Karimun Club Indonesia 'One Stop Ngoprek Akbar' Segera Dimulai Share this
Berita Mobil
Mode baca

Karimun Club Indonesia 'One Stop Ngoprek Akbar' Segera Dimulai

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 Desember 2016

Foto: Komunitas Karimun Club Indonesia adakan kegiatan seru

JAKARTA – Karimun Club Indonesia (KCI) akan menggelar event Kumpul-Kumpul Karimun (K3) bertajuk 'KCI One Stop Ngoprek Akbar' yang akan diselenggarakan pada 11 Desember di Cilandak Comercial Estate, Jakarta Selatan.

Sebagai sebuah klub otomotif dan sudah berdiri sejak 15 tahun lalu, Karimun Club Indonesia (KCI) selalu berusaha mengadakan kegiatan-kegiatan menarik dan berguna bagi para anggotanya. Kali ini dengan mengusung tema ‘One Stop Ngoprek Akbar’, diyakini dapat memberikan berbagai ilmu bagi anggotanya.

Pemilihan kata ‘ngoprek’ dirasa sangat cocok karena memiliki makna sama dengan istilah ‘ngebengkel. Sehingga kegiatan ini akan melakukan berbagai aktifitas ngebengkel dalam rangka memperbaiki mobil rusak, meningkatkan performa kendaraan dan untuk sekadar mendandani kendaraan supaya kondisinya prima.

“Diharapkan lewat kegiatan ini, KCI akan dapat memberikan banyak hal positif dalam mengedukasi pengetahuan seputar dunia otomotif dalam suasana yang berbeda dari biasanya untuk para anggotanya,” tutur Dahlia Tanuwidjaja, Ketua panitia K3 ‘One Stop Ngoprek Akbar’.

Dalam kegiatan KCI One Stop Ngoprek Akbar kali ini, KCI mengadakan coaching clinic. Coaching clinic kali ini meluputi cara merawat mobil Karimun Kotak yang masih menggunakan karburator dan tips-tips jitu mengatasi keadaan darurat.

Selain soal karburator, perawatan eksterior mobil lewat body wax juga menjadi salah satu tema yang diangkat dalam coaching clinic. Sehingga para pemilik Karimun tipe lain, seperti Karimun Estilo (2007-2011), new Karimun Estilo (2011-2013) dan Karimun Wagon R (2011-sekarang) dapat terus merawat kendaraan mereka sehingga selalu bersih dan cantik.

“Walaupun KCI dikenal sebagai klub yang bernuansa keluarga, namun tetaplah sebuah klub otomotif, dimana anggota-anggota juga membutuhkan kegiatan-kegiatan yang bersifat teknis otomotif. Untuk itu KCI memfasilitasi dengan penyelenggaraan kegiatan seperti ini,” tutur Pujiyono Wahyuhadi, Ketua KCI.

Selain coaching clinic, KCI juga mengundang berbagai rekanan klub untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ngoprek, antara lain PT Pertamina (Persero), GoKleen, Suzuki Maju Niac, Garda Oto, GT Radial, Turtle Wax, STP dan lain-lain.

Karimun Club Indonesia merupakan komunitas pengguna kendaraan Suzuki Karimun terbesar di Indonesia dan telah diakui oleh PT Suzuki Indomobil Sales sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia. Berdiri sejak 19 April 2001, KCI kini memiliki lebih dari 3200 anggota dan tersebar di seluruh Indonesia.

Bagi Anda yang ingin berinteraksi langsung dengan para anggota KCI, pengguna dan penyuka Suzuki Karimun dapat bergabung ke forum online resmi KCI di Facebook (www.facebook.com/groups/KCIndonesia). [Amo/Ikh]


Komentar