Karena Virus Corona Geneva Motor Show 2020 Batal! Share this
Berita Mobil
Mode baca

Karena Virus Corona Geneva Motor Show 2020 Batal!

Denny Basudewa
pada 29 Februari 2020

Foto: Jenewa Motor Show 2019

GENEVA –  Geneva Motor Show  2020 dipastikan batal digelar. Pembatalan pameran yang sejatinya diselenggarakan 3 – 15 Maret ini disebabkan virus Corona yang sudah meluas hingga Swiss.

Swiss dilaporkan sudah mendapati sejumlah kasus Corona (COVID-19) di Geneva. Hal inilah yang kemudian menjadi landasan untuk membatalkan salah satu pameran otomotif paling bergengsi di muka bumi.

Sebelumnya pihak penyelenggara menyatakan akan terus mematau perkembangan wabah virus tersebut. Namun mereka meyakini bahwa pameran akan tetap berlangsung dengan berbagai pertimbangan.

“Kami akan terus memantau situasi ini dan mengupdate sesuai dengan kondisi yang kami pelajari saat itu,” tegas Geneva International Motor Show (GIMS) Foundation selaku penyelenggara.

Namun tidak lama kemudian, pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan pameran otomotif berskala internasional tersebut. Pemerintah Swiss berupaya untuk mencegah penyebaran virus, dengan melarang acara dengan skala besar pada Jumat (28/02) waktu setempat.

“Mengingat situasi saat ini dan penyebaran virus Corona, Dewan Federal telah mengategorikan situasi di Swiss sebagai khusus, dalam hal undang-undang Epidemi. Acara yang melibatkan lebih dari 1.000 orang harus dilarang,” tulis Pemerintahan Swiss.

Geneva Motor Show 2020 merupakan pameran ke-90 jika jadi diselenggarakan tahun ini. Sejumlah brand terkemuka sudah ancang-ancang untuk menghadirkan produk-produk terbarunya. Sebut saja Hyundai, Toyota, Honda dan masih banyak lagi. [Dew/Idr]


Komentar