Kalahkan Nissan Leaf, Mobil Ini Bisa Bergerak Lebih dari 600 Km untuk Sekali Charge Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Kalahkan Nissan Leaf, Mobil Ini Bisa Bergerak Lebih dari 600 Km untuk Sekali Charge

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 Oktober 2017

Foto: Nissan IMx

TOKYO - Nissan kenalkan mobil murni listrik konsep yang telah dilengkapi dengan teknologi otonom di Tokyo Motor Show 2017.

 Nissan IMx ini telah menyematkan dua motor listrik, satu di poros roda depan dan satunya lagi di belakang. Dengan adanya perpaduan kedua motor listrik tersebut, mobil konsep ini memiliki tenaga 429 hp dan torsi 700 Nm.

Baterai yang digunakan Nissan pada mobil konsep ini diklaim mampu menempuh jarak lebih dari 600 km. Kemampuannya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil listrik Nissan Leaf yang hanya mampu menempuh jarak 400 km dalam satu kali charge.

Salah satu teknologi otonom yang dimiliki yaitu Nissan ProPilot juga disematkan dalam mobil konsep ini. Produsen mobil asal Jepang ini memastikan sistem otonom ini berfungsi secara maksimal sehingga pengemudi tidak perlu lagi untuk mengontrol pergerakan kendaraan.

Ketika fitur otonom diaktifkan, Artificial Intelligence (AI) akan sepenuhnya mengendalikan gerak lingkar kemudi dan jok pengemudi secara otomatis akan dibuat senyaman mungkin. Namun ketika fitur tersebut dimatikan, lingkar kemudi dan jok kembali ke posisi semula layaknya mobil saat ini.

Dalam proses pembuatan IMx, Nissan terinspirasi oleh dua konsep Jepang yakni ‘ma’ yang memiliki arti “Sense of Space and Time” dan ‘wa’ yang berarti keharmonisan. Jika dilihat dari desainnya, Nissan IMx hadir dengan desain sangat bersih dan sporty.

Nissan menyematkan kaca depan dengan sangat besar yang menyatu dengan atap. Sedangkan pada bagian interiornya hadir dengan desain lebih minimalis yang bertujuan untuk memudahkan pengemudi dan penumpang.

Sama seperti mobil konsep lainnya, Nissan belum memastikan apakah IMx ini akan diproduksi di masa depan. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Kalahkan Nissan Leaf, Mobil Ini Bisa Bergerak Lebih dari 600 Km untuk Sekali Charge


Komentar