Kaca Film Bisa Ganggu Sinyal HP ? Berikut Faktanya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kaca Film Bisa Ganggu Sinyal HP ? Berikut Faktanya

Ahmad  Richad
pada 08 Januari 2020

Foto: Pemasangan kaca film ICE-u Premiun Window Film

JAKARTA — Banyak Mitos yang berkembang di masyarakat mengenai kaca film, misalnya kaca film bisa membuat gangguan sinyal pada handphone (HP), atau mampu menjadi penangkal petir saat hujan.

Andi Setiawan, selaku Presiden Direktur PT Global Auto International, Agen pemegang merek (APM) kaca Film ICE-µ Premium Window Film, menanggapi hal itu.

Dia menjelaskan memang ada beberapa jenis kaca film yang bisa menyebabkan gangguan sinyal. Namun jika untuk penangkal petir itu hanya mitos.

“Mungkin ada beberapa jenis kaca film yang menyebabkan gangguan sinya, tapi kan sinyal itu bisa masuk dari mana saja, bisa dari bawah mobil, body ataupun atas mobil, jadi yang menghalang itu bukan hanya kaca film saja, tapi komponen-komponen lain juga berperan. Kalau untuk penangkal petir saya baru dengar, dan saya rasa itu mitos,” tambah Andi.

Tetapi Andi mengklaim bahwa produk mereka kaca film Premium ICE-µ, tidak akan menyebabkan gangguan sinyal pada handphone.

“Kami jamin kaca film ICE-µ Premium Window Film Produk kami, tidak akan menyebabkan gangguan sinyal, karena produk ini sudah diujicobakan langsung di Jepang,” imbuh Andi.

Sekedar informasi, kaca film premium ICE-µ sudah dipercaya oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk Mitsubishi Xpander. 

Tidak hanya itu kaca film ini juga telah dipercaya menjadi official coating partner dari dua merek mobil asal Jerman yaitu, Volkswagen dan Audi di Indonesia. [Ric/Idr]


Komentar