Juara Suryanation Motorland Battle 2019 Makassar Dapat Ide di Verona Share this
Modifikasi
Mode baca

Juara Suryanation Motorland Battle 2019 Makassar Dapat Ide di Verona

Denny Basudewa
pada 10 September 2019

Foto: Suryanation Motorland Battle 2019 Makassar

JAKARTA – Suryanation Motorland Battle 2019 Makassar dipadati 31 ribu pengunjung. Bertempat di Phinisi Point, Makassar, kontes modifikasi motor ini kembali menyapa para penggiat maupun penggemar motor kustom.

Seri ketiga dari Suryanation Motorland Battle 2019 tidak hanya menampilkan motor-motor modifikasi, namun acara ini juga menampilkan konten-konten menarik bagi para pengunjung.

“Antusiasme dari pecinta custom dan roda-dua di Makassar kali ini sangat luar biasa, dari awal acara sampai dengan malam ini terlihat pengunjung tidak henti berdatangan ke lokasi acara. Suatu kebanggaan bagi kami melihat kehadiran acara ini dinanti oleh masyarakat kota Makassar.” Ujar Rizky Dwianto, Suryanation Committee.

Di seri ketiga kali ini motor milik Abdul Syahril dengan basis motor Harley Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper berhasil menjadi motor Best of The Best di Makassar. Motor ini merupakan hasil kolaborasi ide dan pengerjaan bersama dengan Protechnics Motor.

“Ide pembuatan motor ini, didapatkan pada saat kami pergi bersama setelah menjadi pemenang Suryanation Motorland 2017 dan melakukan perjalanan ke Verona. Kami banyak berdiskusi mengenai ide dan konsep untuk membuat sebuah motor. Setelah kembali ke Indonesia akhirnya kami mulai untuk mengerjakan proyek motor ini,” tutur Abdul melalui siaran persnya.

Kolaborasi untuk pengerjaan seluruh bidang mesin seperti cover girbox, cover rocker arm, primery cover, intake carburator dan detail lainnya, dikerjakan dengan cara diukir layaknya karya seni dan untuk proses sentuhan akhir pada cat, dikerjakan oleh Danny Hacka Pinstriping.

Pada motor ini dilakukan sebuah eksperimen yang membuahkan karya apik, frame dengan model rigid diramu dengan front end, model single girder dan diaplikasikan pada mesin Harley Davidson FXR. Selain menjadi motor Best of The Best, motor ini juga berhasil menjadi The Best Painting dan The Best America V-Twin di kota Makassar. [Dew/Idr]


Komentar