Juara Dunia Marc Marquez Coaching Clinic Bersama 16 Siswa AHRS Share this
MotoGP
Mode baca

Juara Dunia Marc Marquez Coaching Clinic Bersama 16 Siswa AHRS

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 25 Oktober 2016

SENTUL - Juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez kembali hadir di Indonesia untuk menyapa para penggemarnya selama dua hari, Senin-Selasa (24-25//10).

Di sela-sela kunjungannya, The Baby Alien menguji coba performa Honda CBR250RR dan menyempatkan diri melakukan coaching clinic bersama 16 siswa Astra Honda Racing School (AHRS) sebelum bertolak menuju Malaysia sore hari ini untuk mengikuti seri MotoGP Malaysia 2016 pada Minggu (30/10).

Dalam kesempatan bertema "Meet the Champs!", pembalap Spanyol itu memberikan arahan bagaimana mengendarai motor di sirkuit. Beberapa tips yang diberikan Marquez seputar bagaimana posisi tangan, duduk dan kaki-kaki.

Ke-16 siswa AHRS serius memperhatikan pembalap muda yang telah menorehkan juara dunia mulai 2010 (kelas 125cc), 2012 (kelas Moto2), 2013, 2014 dan 2016 (Juara Dunia di Kelas Utama MotoGP).

Setelah sekitar 10-15 menit coaching clinic, Marquez bersama calon pembalap Honda melakukan praktek dengan mengelilingi sirkuit sembilan lap.

"Kami akan terus mendukung pembalap muda kami hingga ke jenjang balap MotoGP. Harapan kami, pembalap muda ini bisa meningkatkan kemampuannya sehingga bisa berprestasi di balapan nasional atau internasional," kata Johannes Loman, wakil presiden eksekutif direktur PT Astra Honda Motor (AHM) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Margono Tanuwijaya PT Direktur Pemasaran AHM menyatakan hal serupa. Ia berharap AHRS yang dimulai sejak 2010 bisa mencetak pembalap-pembalap nasional yang bisa mengikuti ajang balap international sekelas MotoGP.

"Kami (AHM) berkontribusi terhadap pembalap Indonesia dengan mengadakan sekolah-sekolah balap. Fokus kami mengembangkan bakat pembalap Indonesia," tutup Margono. [Ikh]


Komentar