Jorge Lorenzo Mulai Unjuk Gigi di Jerez Share this
MotoGP
Mode baca

Jorge Lorenzo Mulai Unjuk Gigi di Jerez

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 07 Mei 2017

Foto: Jorge Lorenzo Mulai Unjuk Gigi di Jerez

JEREZ - Tiga pembalap Spanyol berhasil naik podium di MotoGP Jerez 2017. Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang pertama menyentuh garis finish, dua pembalap Spanyol lainnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Menarik adalah Lorenzo. The Spaniard -julukan Lorenzo- yang masih beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP17 itu berhasil naik ke podium ketiga. Artinya ini podium pertama Lorenzo sepajang musim MotoGP 2017.

Balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Lorenzo langsung tancap gas dan menempati posisi lima pembalap teratas. Setelah lampu hijau menyala, Ia sempat di posisi keempat atau di belakang Johann Zarco.

Kepandaian mantan rider Yamaha Movistar itu menunggangi motor Ducati Desmosedici GP17 membuat Ia berhasil melewati pembalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco. Ia pun melesat tak terkejar.

Pemilik nomor 99 itu terlihat percaya diri dengan tunggangannya sehingga berhasil mempertahankan posisinya hingga mencapai garis finish. Ia finish 14,767 detik di belakang Dani Pedrosa yang menyelesaikan balapan dengan waktu 45:21,773 detik.

"Saya senang dan bangga bisa mendapatkan kemenangan ini," kata Lorenzo.

"Bagaimana pun juga, saya membalap sangat lambat dan saya perlahan mampu menyalip satu persatu pembalap. Akhirnya bisa memperpendek jarak dengan Zarco. Dan saya tidak pernah menyerah."

"Saya merasakan motor agak melambat tapi terus saya pacu dan pacu dan mempertahankan posisi. Akhirnya saya menikmati hasilnya," tutup Lorenzo. [Ikh]

Sumber: motorsport.com


Komentar