Jokowi : Mitsubishi Lakukan Lompatan Besar dalam Ekspor Xpander Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jokowi : Mitsubishi Lakukan Lompatan Besar dalam Ekspor Xpander

Denny Basudewa
pada 25 April 2018

Foto: Presiden Joko Widodo Resmikan ekspor Xpander

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan ekspor perdana Mitsubishi Xpander ke Filipina.

Setelah resmi memiliki pabrik perakitan pada tahun lalu, Mitsubishi Indonesia melakukan aksi lanjutan dengan memulai kegiatan ekspor. Produk pertama yang dikirim ke luar negeri adalah Xpander. Popularitas kendaraan jenis Low MPV ini melanjutkan kisah suksesnya di negara tetangga.

Seremonial ekspor perdana Mitsubishi Xpander dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Perindustrian dan para petinggi Mitsubishi Motors.

"Ekspor Xpander menjadi tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung. Hal ini juga membuat kami kuat di ASEAN dan menjadi pendorong utama pertumbuhan kami" ucap Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors Corporation.

Sementara itu Jokowi mengatakan bahwa Mitsubishi Indonesia, melakukan suatu langkah besar dengan mengekspor Xpander ke beberapa negara. Beliau juga menegaskan bahwa Mitsubishi harus meningkatkan jumlah tenaga kerja asal Tanah Air.

"Mitsubishi melakukan suatu lompatan besar dengan ekspor tipe Xpander. Karena kunci dari pertumbuhan negara adalah investasi lalu ekspor. Namun saya berharap Mitsubishi juga meningkatkan jumlah tenaga kerja asal Indonesia," kata Jokowi di sela-sela peresmian ekspor Xpander di Cilincing, Tanjung Priuk, Jakarta Utara (Rabu 25/4/2018).

Mitsubishi pada hari ini melakukan ekspor perdana ke Filipina dengan jumlah kendaraan sebanyak 3.000 unit. Sementara total ekspor yang dilakukan Mitsubishi hingga akhir tahun berjumlah 30 ribu unit. Adapun total kuota ekspor Mitsubishi Xpander hingga Juli 2018 hanya sebesar 30 persen dari total kapasitas produksi yang mencapai 10 ribu unit. [Dew/Ari]


Komentar