Johann Zarco Ukir Rekor untuk KTM Share this
MotoGP
Mode baca

Johann Zarco Ukir Rekor untuk KTM

Helmi  Reinaldi
pada 05 Agustus 2019

Foto: Johann Zarco dan tim KTM

BRNO – Johann Zarco sukses membukukan prestasi berupa start baris terdepan untuk pertama kalinya bagi KTM selama berkiprah di MotoGP, setelah meraih hasil gemilang di kualifikasi MotoGP Ceko 2019.

Zarco menjalani musim yang tidak mudah bersama tim KTM. Bahkan Stefan Pierer, CEO KTM, sempat mengutarakan kekecewaanya pada performa Zarco. Namun sepertinya hal tersebut tidak menyurutkan semangat Zarco kala menunggangi motor KTM RC-16.

Pembalap asal Perancis tersebut berhasil meraih posisi ketiga di kualifikasi MotoGP Ceko 2019. Hasil ini menjadi start grid terdepan pertama bagi KTM di MotoGP dan juga yang pertama untuk Zarco selama tahun 2019.

“Setidaknya saya masih berjuang dan hari ini adalah contoh bahwa ketika ada kesempatan, saya masih bisa mengambilnya,” ujar Zarco.

Menurut Zarco, hasil tersebut merupakan modal yang sangat berharga, terlebih bagi kondisi mentalnya yang sempat menurun belakangan.

“Ini membantu saya merasa bahagia. Membantu keseluruhan balap besok dengan awal yang baik dan mencoba memimpin balap jika saya bisa. Ini adalah hari yang istimewa,” kata Zarco.

Hasil kualifikasi ini pastinya disambut positif oleh seluruh anggota tim. Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport, tak hentinya memuji performa gemilang Zarco di babak kualifikasi MotoGP Ceko.

“Ini adalah aksi terbaik yang kami miliki sejak dia (Zarco) berkiprah bersama kami. Dia punya perasaan dengan motornya, dia bisa terus mendorong, dia bisa melaju lebih cepat putaran demi putaran dan mendapatkan kepercayaan diri dengan motornya,” tukas Beirer. [Hlm/Idr]


Komentar