JMC Ngegas di Hari Kemerdekaan Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

JMC Ngegas di Hari Kemerdekaan Indonesia

Denny Basudewa
pada 19 Agustus 2019

Foto: JMC Ngegas

BOGOR – Menyambut hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Journalist Max Community (JMC) menggelar kegiatan 'Ride n Camp Touring Kemerdekaan 2019' yang berlangsung di Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat, dari 16-17 Agustus 2019.

Puluhan pengguna Yamaha Nmax dan Xmax yang seluruhnya berprofesi sebagai jurnalis otomotif di Tanah Air, melakukan kegiatan touring yang sekaligus menebar banyak manfaat bagi warga sekitar. Berangkat dari rasa nasionalisme yang tinggi, JMC ikut melakukan upacara bendera dengan menugaskan salah satu membernya untuk menjadi salah satu petugas kegiatan tersebut.

Perjalanan yang dimulai dari MotoXpress, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 20.00 WIB, puluhan kendaraan jenis skuter matik tersebut membelah malam Ibu Kota menuju destinasi di Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat. Meskipun perjalanan ke destinasi wisata tersebut dilakukan pada malam hari, namun unsur safety tetap dijunjung dengan menaati aturan lalu lintas. Terlebih dalam perjalanan kali ini, seluruh member JMC mendapat perlindungan dari Motolite dari Adira Insurance.

Tidak hanya itu, sebagai komunitas yang berisikan para jurnalis otomotif, JMC juga kerap melakukan kegiatan touring sembari menguji sebuah produk. Kali ini mereka dipercaya untuk menguji Master Scooter Package dari Master Industry.

Keesokan harinya JMC melebur bersama masyarakat sekitar, untuk melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih. Zainal Arifin sebagai salah satu member JMC dipercaya untuk memimpin jalannya upacara.

Usai upacara, komunitas motor berlambang Garpu Tala ini melakukan aksi sosial, dengan memberikan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi, pesantren sekaligus menampung sebagian anak yatim.

“Kita sangat senang di Hari Kemerdekaan ini, teman-teman komunitas mau berbagi dan mendukung anak-anak di Yayasan Nurul Mubtadi. Ini sangat bermanfaat bagi kami," kata Maarif.

Selain memberikan donasi, JMC bersama para sponsor juga menyediakan hadiah berupa ban IRC berbagai tipe dan goodie bag bagi para pengunjung dan masyarakat sekitar yang mengikuti beragam lomba 17-an di area Tenjolaya Park.

"Touring Kemerdekaan 2019 ini, sebagai bentuk rasa cintanya kepada Indonesia sekaligus menguatkan solidaritas antaranggota. Dalam touring yang biasa kita lakukan, kita punya misi untuk selalu mengampanyekan safety sebagai bagian utama dalam berkendara di mana pun," ujar Muhammad Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor Ride n Camp Touring Kemerdekaaan JMC 2019 yakni Prime Gears, IRC Tire, Pertamina (persero), Adira Finance, Master Oil, Adira Isurance, Dyandra Promosindo dan Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat, sehingga acara ini berlangsung dengan sukses. [Dew/Idr]


Komentar