JMC Berbagi di Masa Pandemi Share this
Berita Motor
Mode baca

JMC Berbagi di Masa Pandemi

Denny Basudewa
pada 24 August 2020

Foto: JMC (Journalist Max Community)

JAKARTA – Journalist Max Community (JMC) memberikan donasi di masa pandemi sekaligus ikut merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan tajuk Touring Merdeka 2020, JMC yang puluhan anggotanya terdiri dari jurnalis otomotif dari berbagai media. Melakukan perjalanan singkat untuk menebarkan manfaat bagi warga sekitar. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 22-23 Agustus 2020 menuju daerah Pancawati, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Santa Monica Resort.

Kali ini puluhan member JMC yang menggunakan model Maxi Series dari Yamaha, yaitu Nmax dan Xmax tidak hanya sekadar melakukan fun touring, tapi sekaligus membawa misi untuk memberikan donasi yang bisa berguna ke warga sekitar lokasi touring.
JMC (Journalist Max Community) Berbagi di Masa Pandemi

Perjalanan dimulai dari Jakarta Selatan, Touring Merdeka JMC tahun kedua ini sebelumnya melakukan penggantian ban motor Zeneos Milano di dua bengkel MotoXpress yang berlokasi di Jl. Ampera, Jakarta Selatan dan MotoXpress Penggilingan, Jakarta Timur.

Melakukan perjalanan touring di tengah kondisi pandemi, anggota tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, hand sanitizer, menjaga jarak sesama member dan juga dilengkapi perlengkapan safety gear untuk memberikan rasa aman selama berkendara.

Di lokasi penginapan, komunitas motor berlambang 'Garpu Tala' ini juga melakukan aksi sosial berupa donasi paket pulsa Telkomsel yang diberikan langsung oleh perwakilan anggota JMC kepada warga sekitar.

"Aktivitas touring JMC kali ini, bukan sekadar merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 serta menjalin tali persaudaraan sesama member yang sudah vakum dari giat touring selama berbulan-bulan akibat pandemi. Akan tetapi sekaligus membantu kegiatan belajar dari rumah, siswa-siswi sekolah di area sekitar lokasi dengan memberikan paket data Telkomsel," ungkap Zainal Abidin, perwakilan anggota JMC, Minggu (23/8/2020).

Selain donasi paket data Telkomsel, pada kegiatan kali ini JMC juga mendonasikan beberapa pasang ban Zeneos dan paket menarik dari PT Gajah Tunggal kepada warga sekitar.

"Touring merdeka kali ini berlangsung sukses berkat dukungan berbagai pihak seperti PT Pertamina Lubricants, PT Gajah Tunggal, Telkomsel dan GMA Product Series," pungkasnya. [Dew/Idr]


Komentar