JK Wrangler Berhenti Produksi Setelah 12 Tahun Share this
Berita Mobil
Mode baca

JK Wrangler Berhenti Produksi Setelah 12 Tahun

Denny Basudewa
pada 02 Mei 2018

Foto: JK Wrangler Stop Produksi

TOLEDO – JK Wrangler mengumumkan penghentian produksi, setelah 12 tahun lamanya dan memasarkan lebih dari 2 juta kendaraan.

Guna memberikan penghormatan terakhir, mereka memproduksi unit terbatas dari Rubicon berkelir putih. Kendaraan produksi terakhir tersebut akan menjadi koleksi sempurna bagi penggila Wrangler di seluruh dunia.

“Para karyawan telah bekerja tanpa henti selama beberapa tahun terakhir, untuk memenuhi para penggemar Jeep di seluruh dunia. Wrangler mewujudkan impinan mereka yang ingin pergi kemana saja bersama kendaraan andalannya,” ucap Chuck Padden, Manager of the Toledo Assembly Complex.

Ia juga mengatakan bahwa sangat bangga telah menjadi bagian dari sejarah sebuah kendaraan. Chuck menyebutkan jika pada masa depan, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan all-new Jeep Truck.

JK Wrangler JK 5

Meski telah memutuskan stop produksi, namun mereka memastikan akan hadirnya sebuah model baru yang revolusioner. Model terbaru tersebut memiliki kode JT dan JTU. Keduanya dipastikan akan mulai dipasarkan pada April 2019.

Jeep Truck yang diyakini akan bernama JT Scrambler akan memiliki rupa dari perpaduan Wrangler dan RAM 1.500. Namun mereka juga memastikan bahwa kendaraan tersebut tidak akan menggunakan mesin 2.0-liter.

Selama 12 tahun, JK Wrangler cukup populer dengan varian seperti Sport, Sport S, Sahara dan Rubicon. Kini mereka tengah fokus untuk bisa menghadirkan Jeep Scrambler sebagai suksesor JK Wrangler. [Dew/Ari]


Komentar