Jenson Button Meremehkan Rio Haryanto Share this
F1
Mode baca

Jenson Button Meremehkan Rio Haryanto

Adi Hidayat
pada 21 Mei 2016

BARCELONA – Balapan Formula 1 memang telah berlangsung beberapa seri. Pada seri-seri tersebut, Rio Haryanto pembalap Indonesia yang bergabung dengan Manor Racing telah beberapa kali menuntaskan balapan hingga akhir. Salah satunya adalah pada seri terakhir di Barcelona.

Ketika itu, dari 17 pembalap yang berhasil finish, Rio berada di posisi paling buncit. Ini bukan pertama kalinya Rio finish di urutan paling belakang. Sebelumnya di Bahrain, Rio pun pulang di posisi paling belakang. Rio hanya pernah mengalahkan Palmer dari Renault saat seri China.

Hasil tersebut ternyata membuat beberapa pembalap Formula1 memandang remeh Rio. Maka tidak heran jika ada anggapan bahwa disalib Rio adalah sebuah keajaiban. Salah satunya adalah Jenson Button dari McLaren Honda.

Ia sempat mengalami masalah pada mobilnya sehingga membuatnya tidak bisa melaju dengan maksimal. Ia pun harus masuk pit stop untuk melakukan perbaikan. Dalam perjalanannya tersebut, Ia disalib oleh beberapa pembalap termasuk Rio. Melihat hal tersebut, Ia pun langsung tertawa dan mengatakan bahwa Rio adalah pembalap dengan kecepatan rendah.

“Luar biasa bukan? Saya baru disalib oleh (Rio) Haryanto. Singkarkan mobil ini dari jalan, ini akan membuang waktu kita. Saya tahu Ia berpikir bahwa dirinya cepat, padahal tidak,” ungkapnya pada tim McLaren-Honda melalui radio.

Kata-kata tersebut ternyata terbukti. Button berhasil finish di posisi kesembilan dan meraih 2 poin, jauh lebih baik dibanding Rio yang hanya duduk di posisi 17 dengan 0 poin. Dalam seri tersebut, Max Verstappen dari Red Bull Racing berhasil menjadi pemenang. [Adi/Ikh]


Komentar