Jelang Aragon Rossi Pasang 2 Target Share this
MotoGP
Mode baca

Jelang Aragon Rossi Pasang 2 Target

Denny Basudewa
pada 23 September 2016

Foto: Valentino Rossi di atas Yamaha YZF-M1

ARAGON – Valentino Rossi memasang dua target jelang balapan di Aragon, Spanyol akhir pekan ini.

Sirkuit Aragon akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2016 seri ke-14. Para pembalap bersiap untuk menaklukkan salah satu sirkuit terbaik di Negeri Matador tersebut. Rossi berusaha untuk mencuri poin dari Marc Marquez yang setia di puncak klasemen.

The Doctor sendiri belum pernah memenangkan balapan sekalipun sejak paruh kedua musim ini. Namun pemilik nomor 46 tersebut berhasil mengamankan podium hampir di seluruh balapannya. Hal inilah yang membuat selisih poin dengan Marquez kini menjadi 43.

“Paruh kedua musim ini tidak terlalu buruk. Sayangnya saya tidak bisa memanfaatkan kesempatan untuk memenangkan setidaknya satu balapan. Tapi saya bisa mengamankan beberapa poin penting dan mencoba bangkit dari beberapa kesalahan dari paruh pertama musim,” ucap Rossi.

Bicara targetnya di Aragon akhir pekan nanti, The Doctor berharap dirinya mampu finish di podium pada lima balapan tersisa. Menyadari bahwa motornya tidak sempurna, pria kelahiran Urbino, Italia tersebut akan berusaha maksimal di setiap balapan.

“Sangat sulit untuk menentukan apakah Anda akan menang atau menderita pada sebuah balapan. Terutama dengan menggunakan ban baru pada musim in. Bagi saya, balapan tinggal lima seri lagi, hal yang paling penting adalah mencetak poin pada setiap balapan dan mencoba raih podium. Target kedua adalah memberikan usaha maksimum kapanpun dan di manapun,” imbuh Rossi.

Pembalap Movistar Yamaha ini mengatakan bahwa tahun lalu, setiap melakukan hard braking dirinya selalu menderita. Namun kali ini semuanya berbeda dan Vale mampu tampil lebih kompetitif bersaing dengan para pembalap terdepan.

Dirinya juga menyoroti bahwa musim ini, MotoGP melahirkan persaingan antar pembalap yang super seru. Dengan 8 pemenang pada 8 balapan, MotoGP 2016 kembali menunjukkan hiburang yang sangat seru bagi penonton dan pencinta MotoGP di seluruh dunia. [Dew/Ikh]


Komentar