Jelajah Himalaya, Darius dan Donna Tiba di Manali Share this
Berita Motor
Mode baca

Jelajah Himalaya, Darius dan Donna Tiba di Manali

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 02 August 2019

Foto: Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dalam Perjalanan Himalayan Ridge

MANALI – Dalam lanjutan perjalanan Himalayan Ridge yang melibatkan pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia menjelajah Himalaya, keduanya berkesempatan membagikan pengalaman seru mereka selama perjalanan menuju kota Manali.

Pasangan selebritas ini berhasil masuk ke kota Manali, Himachal Pradesh di India Utara setelah bermotor sejauh sekitar 380 Km dalam dua hari dari kota Chandigarh. Keduanya mengaku merasakan pengalaman yang begitu menegangkan.

“Perjalanan yang penuh drama. Hujan, kabut, jurang, dan kemacetan di atas gunung sungguh luar biasa,” kata Donna yang selama perjalanan dibonceng oleh sang suami.

Mengendarai sepeda motor Royal Enfield Himalayan, Darius dan Donna dipaksa untuk bertahan menghadapi cuaca dingin dan hembusan angin kencang di lereng-lereng pegunungan Himalaya di India Utara.

Kedua pasangan ini telah memulai perjalanan Himalayan Ridge pada Rabu (31/7). Perjalanan mereka yang turut disertai tim, termasuk jurnalis senior  Wisnu Guntoro Adi, ini mengawali perjalanan dari kota Chandigarh.

Pada hari pertama perjalanan, Darius dan Donna harus melahap jarak sekitar 175Km untuk menuju Narkanda. Selama perjalanan, tim dihadapi dengan banyak menemui tantangan yang diakui cukup menggetarkan adrenalin.

“Kami memulai perjalanan dari Chandigarh dalam waktu yang sesungguhnya kurang ideal karena sudah terlalu sore. Pukul tiga petang sangat riskan untuk memulai perjalanan ke Narkanda karena jalur naik ke tinggian sekitar 1.600 meter dari dasar permukaan laut,” terang Wisnu.

Wartawan senior ini menjelaskan hujan dan kabut tebal membuat perjalanan ke Narkanda menjadi sangat berisiko. Selain hawa dingin yang menusuk tulang, jarak pandang yang sangat terbatas menjadikan laju Royal Enfield Himalayan tertahan di kecepatan 25 kpj.

Sementara itu perjalanan Himalayan Ridge di hari kedua juga diakui Darius tidak kalah menantang. Meski kembali harus menghadapi cuaca malam yang dingin, perjalanan dari Narkanda ke Manali (210Km) tetap dihadapi dengan semangat tinggi.

Keindahan alam  yang terhampar di sepanjang perjalanan berhasil mengalahkan rasa khawatir kala melalui lintasan berliku dan medan-medan jalan off-road. “Kami sempat tersasar sekitar 30Km jauhnya. Tapi justru itu kami jadi bisa melihat keindahan yang belum pernah terbayangkan,” lanjut Darius.

Selanjutnya, tim Himalayan Ridge akan mengeksplorasi Manali pada petualangan hari ketiga, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Khardung La di Leh Ladakh pada ketinggian 5.359 meter. Jarak Khardung La dari Manali sekitar 500 Km. [Hlm/Idr]


Komentar