Jeep Grand Cherokee 2016 Dapat Sentuhan Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

Jeep Grand Cherokee 2016 Dapat Sentuhan Baru

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 Juli 2016

Foto: Jeep Grand Cherokee model 2016 mendapatkan sentuhuan baru.

LONDON - Jeep Grand Cherokee model 2016 telah diberikan teknologi baru dan dua model edisi khusus. Real SUV ini mendapatkan fitur stop-start technology untuk meningkatkan efisien bahan bakar minyak dan electric power steering yang bisa diseting melalui tiga mode: Sport, Comfort dan normal.

Di bagian eksterior hampir tidak ada pengubahan, Jeep Grand Cherokee model 2016 mendapatkan tiga warna eksterior baru yaitu Velvet Red, Redline dan Ivory Tri-Coat.

Selain itu khusus interior kini lebih premium dengan acoustic glass yang membantu meningkatkan kualitas suara di dalam mobil dan tongkat transmisi premium untuk menggantikan tuas lawas e-shift lever. Di samping itu ada ubahan pada konsol tengah, di mana menyuguhkan desain baru tombol stop-start.

Revisi tersebut belum termasuk tambahan fitur keamanan auto-stop yang bekerja membantu rear park assist guna mencegah dampak tabrakan belakang. Fitur ini juga menyimpan sistem peringatan tabrakan depan.

Tidak ada improvement di bagian mesin. Jeep Grand Cherokee 2016 tetap mengandalkan mesin 3.0-liter turbocharged diesel V6 tenaga 247 hp dengan transmisi otomatis 8-speed.

Dua model edisi khusus Jeep Grand Cherokee model 2016 dijual 45.050 poundsterling atau sekitar Rp 783 juta untuk tipe 3.0 CRD Limited dan tipe 3.0 CRD Limited dijual 52,550 poundsterling atau sekitar Rp 913 juta.

Jeep Grand Cherokee Jeep Grand Cherokee 75th Anniversary

Tak lupa Jeep Grand Cherokee 75th Anniversary yang hanya tersedia 125 unit di London. Mobil ini tersedia empat pilihan warna yaitu Recon Green, Bright White, Brilliant Black dan Granite.

Di Inggris tipe ini dilengkapi roda 20" warna bronze, new LED fog light dan fitur keselamatan termasuk adaptive cruise control dan forward collision warning dengan auto brake functions, cross path detection dan blind spot monitoring. Jeep Grand Cherokee 75th Anniversary dijual 50.550 poundsterling atau sekitar Rp 878 juta.

Jeep Grand Cherokee Jeep Grand Cherokee SRT Night

Untuk Jeep Grand Cherokee SRT Night hanya akan tersedia 30 unit di Inggris. Model ini menawarkan SUV luar biasa berkat mesin bensin kapasitas 6.4-liter V8 petrol mendorongkan tenaga 468 hp dan torsi 624 Nm. Performa mesin cukup mumpuni untuk bergerak dari 0-100 kpj di bawah 5 detik.

Jeep Grand Cherokee SRT Night datang dengan fitur-fitur standar Performance Pages seperti layar-sentuh UConnect 8.4" Touchscreen (diaktifkan oleh tombol SRT ke kontrol Selec-Trac. Fitur ini telah direvisi lebih baik dan performanya meningkat. Sementara all-new drive modes bisa dipersonalisasikan untuk mendapatkan pengalaman mengendarai di jalan rusak atau aspal.

Selec-Trac system pada Jeep Grand Cherokee SRT Night 2016 tersedia mode Auto, Sport, Tow, Track, dan Snow. Mobil ini dijual 69.865 poundsterling atau sekitar Rp 1,2 miliar. [Ikh/Idr]


Komentar