Jarang Naik Podium, Ini Dia Kelakar Petrucci Share this
MotoGP
Mode baca

Jarang Naik Podium, Ini Dia Kelakar Petrucci

Denny Basudewa
pada 06 Juni 2017

Foto: Kelakar Petrucci setelah naik podium di Mugello

MUGELLO - Danilo Petrucci, pembalap Pramac Racing sangat emosional setelah berhasil baik podium di MotoGP Italia 2017.

Balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (4/6/2017) pukul 19:00 WIB dari posisi kesembilan di lap pertama, kemudian perlahan-lahan menyalip para pembalap di depannya dan bergabung dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan pasangan Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Tak disangka Ia menyelesaikan balapan di posisi ketiga atau berhasil mengasapi pembalap Rossi. Petrucci sangat jarang merasakan lantai podium. Terhitung sejak 2012, Ia baru dua kali naik podium, namun ini dirasa sangat spesial. Pembalap usia 26 tahun pun sempat berkelakar setelah turun dari podium.

"Jika seseorang bertanya kepada saya 'apa yang bisa Anda berikan untuk tetap di podium pada hari Minggu?' Saya akan jawab, saya bisa saja menjual rumah saya untuk tetap di podium," kata Petrucci.

Petrucci merasa diuntungkan dengan "balapan kandang", jadi Ia merasa sangat paham dengan kondisi Sirkuit Mugello.

"Ketika saya berada di posisi keempat di belakang Maverick, Dovi, dan Valentino, saya bilang 'Kau di posisi keempat. Tunggu sampai lap terakhir'. Tapi, setelahnya saya bilang 'Ini balapan kandangmu. Coba." katanya.

"Pabrik Ducati kami 45 menit dari sini. Workshop kami di Sienna, itu kurang dari sejam dari sini, masih di Tuscany. Rumah saya dua jam dari sini, jadi ini benar-benar balapan kandang kami. Ada tekanan besar, tapi saya bisa mengatasinya di sepanjang akhir pekan. Ini luar biasa," tutup Petrucci. [Ikh/Ikh]


Komentar