Jakarta Custom Culture 2018 makin Rock n Roll Share this
Modifikasi
Mode baca

Jakarta Custom Culture 2018 makin Rock n Roll

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 September 2018

JAKARTA - Jakarta Custom Culture (JCC) 2018 mengincar ribuan pengunjung untuk hadir ke Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tema "Drive, Ride, Rock n Roll" yang diusungnya.

Setelah dua tahun (2016-2017) penyelenggaraan, JCC 2018 akan kembali dihelat pada 27-28 Oktober 2018 mendatang. Tentu saja keberadaannya untuk memuaskan hasrat penggemar custom culture di Tanah Air. Apalagi, tahun ini pihak penyelenggara yakni Punakawan Digital Media membawa embel-embel lifestyle.

"Tahun ini kami ingin meperluas wawasan budaya lifestyle custom supaya masyarakat Indonesia lebih mengenal dan mengetahui dunia custom," kata Andry Agus Adrian, Project Manager JJC 2018 saat konferensi pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan (26/9).

Sebelumnya, konten modifikasi motor dan mobil selalu mendominasi. Namun, kali ini mereka menambahkan unsur kerajinan tangan, fashion, foto dan seni yang merupakan kolaborasi dengan Jakarta Hot Rod n Classic Commnity (JHCC).

Didalamnya juga terdapat konten menarik lainnya. Mulai dari Art Custom, Custom Diecast, Builder Chat, Builder Performance, Cusom bicycle, parade, rolling thunder serta sajian musik dari Saint Loco.

Bahkan, pria yang akrab disapa Black itu juga menyebut bakal banyak kejutan di hari 'H' nanti. Salah satu partisipan yaitu Siku Siku Bambu rencananya bakal merilis sepeda pertama di dunia berbahan bambu.

Menariknya lagi, booth tenan JCC 2018 pastinya bakal menyajikan karya kreatif. Dan, pastinya produk tersebut bisa dibeli oleh pengunjung. Mereka yang ingin membeli juga akan dimudahkan karena Bukalapak selaku sponsor utama akan memberikan QR Code di booth tenan. Dengan begitu, pengunjung bisa mengakses dagangan para peserta JCC 2018 secara online melalui aplikasi Bukalapak.

"Siapa pun yang datang ke JCC bisa dipastikan bakal jajan ide. Bagaimana melihat sesuatu yang mungkin belum pernah dilihat atau ditemui sebelumnya," sahut Suryo Utomo, pembicara JCC 2018.

Bakal ada ragam aktivitas lain yang ditawarkan JCC kepada pengunjung, hanya dengan membeli tiket seharga Rp 30.000. Beberapa di antaranya akan disuguhkan oleh G-Shock Warrior Indonesia, 3Foil.id hingga Kembara. [Ary/Ari]


Komentar