Jaguar i-Pace Tempuh 369 KM dengan Sekali Charge Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jaguar i-Pace Tempuh 369 KM dengan Sekali Charge

Denny Basudewa
pada 18 September 2018

Foto: Jaguar i-Pace

LONDON – Jaguar melanjutkan promosi mobil masa depannya yakni i-Pace dengan menempuh jarak 369 kilometer dalam satu kali pengisian baterai.

Mobil listrik semakin banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Mobil dengan tenaga alternatif tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh para produsen kendaraan bermotor saat ini.

Jaguar yang baru saja meluncurkan i-Pace terus melancarkan promosinya dengan cara unik. Jika sebelumnya manufaktur asal Ingris tersebut menggandeng Dua Lipa, maka saat ini mereka melakukan kegiatan lainnya.

Jaguar i-Pace berhasil membuktikan diri sebagai kendaraan listrik yang sangat ramah lingkungan sekitar. Selain itu, Jaguar i-Pace juga berhasil menempuh jarak 369 kilometer dengan satu kali pengisian baterai.

Mobil jenis SUV tersebut bergerak dari kota London, Inggris hingga Brussels, Belgia. Diketahui bahwa mereka menggunakan tunnel atau terowongan, guna menghindari macet. Sedangkan Jaguar i-Pace yang dikendarai oleh Stephen Boulter tiba di Brussels, dengan sisa sistem kelistrikan tersisa 8 persen.

Untuk diketahui, 8 persen dari kapasitas baterai Jaguar i-Pace merupakan sama saja dengan gaya dorong sejauh 32 kilometer. SUV ini diklaim mampu menempuh jarak 470 km menurut acuan WLTP.

Faktanya adalah saat ini masyarakat dapat mengakses sistem tersebut, guna menghindari kondisi jalan yang begitu padat dari London ke Brussels. Sistem navigasi ini dapat menghitung dan mengukur jarak tempuh yang akan dilalui dari rumah. [Dew/Ari]


Komentar