Jaguar F-Type 2021 Hadir Lebih Gagah Dengan Teknologi Terbaru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jaguar F-Type 2021 Hadir Lebih Gagah Dengan Teknologi Terbaru

Ahmad  Richad
pada 05 Desember 2019

JAKARTA - Jaguar F-Type 2021 hadir demi memperkuat identitas Jaguar sebagai produsen mobil sport setelah beberapa waktu lalu selalu menampilkan produk mobil listrik dan SUV.

Jaguar F-Type berstatus facelift, dengan desain fasia bagian depan terlihat lebih agresif dan grille yang lebih lebar. Keduanya diapit lampu depan yang lebih ramping serta intake udara terbaru menampilkan kesan lebih sporty.

Di dalam kabin F-Type facelift sudah tersedia beberapa fitur canggih seperti cluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment Touch Pro yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Ada juga fitur baru untuk varian V8 yaitu Quite Start Function yang membuat suasana kabin lebih senyap. Fitur ini bekerja dengan actuator katup pada sistem knalpot, yang secara elektris akan menutup saat starter.

Untuk bagian performance, sportcar dua pintu ini menggendong mesin berkapasitas 2.0-liter 4-silinder turbocharge. Keluaran tenaga dari mesin ini sebesar 296 hp dengan torsi maksimal 400 Nm.

Jika merasa kurang, Anda bisa memilih varian lain dengan mesin V8 5.0-liter supercharged dengan tenaga 567 hp dengan torsi 700 Nm. Jaguar mengklaim F-Type facelift varian ini bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik. 

Jaguar juga mengatakan bahwa semua mesin yang disebut di atas terhubung ke transmisi otomatis 8 kecepatan yang dapat dipasangkan dengan sistem penggerak all-wheel drive opsional.

Mobil Jaguar F-Type facelift untuk saat ini hanya tersedia di Inggris dengan harga sebesar 54.060 euro atau sekitar Rp 900 jutaan. [Ric/Ari]
 


Komentar