Jaguar F-Pace Diesel Masih Dipikirkan di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Jaguar F-Pace Diesel Masih Dipikirkan di Indonesia

Denny Basudewa
pada 16 Juni 2016

Foto: Jaguar F-Pace hadir di Indonesia.

JAKARTA – Kemunculan Jaguar F-Pace di Indonesia mendobrak tradisi sebagai pembuat sedan mewah dan sport. Produsen mobil asal Inggris tersebut berencana untuk menggempur pasar SUV Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, Jaguar F-Pace akhirnya menampakkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Meskipun belum diluncurkan secara resmi, SUV premium tersebut sudah bisa dipesan.

Menurut Roland Staehler, Chief Operating Officer PT. Grandauto Dinamika (GAD), ke depannya Jaguar akan lebih fokus menjual mobil bergenre SUV. Tingginya permintaan kendaraan jenis ini, menjadi alasan Jaguar ingin memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Kami mengawali tahun ini dengan memenuhi janji kami untuk meluncurkan beberapa model baru. Kami percaya bahwa F-Pace adalah produk masa depan Jaguar,” ujar Roland pada saat pengenalan produk.

Meskipun menjadi pemain baru di ranah SUV, Jaguar F-Pace memiliki kemampuan luar biasa. Jaguar sendiri mempunyai empat varian yang ditawarkan secara global. Namun Ia masih ragu untuk memboyong varian diesel ke Indonesia. Adapun isu kualitas bahan bakar masih menjadi isu hangat.

“Kami percaya SUV Jaguar dapat meningkatkan penjualan Jaguar di Indonesia. Tapi kami belum ada rencana untuk masukin varian diesel. Pertimbangan kami adalah kualitas bahan bakar yang belum sesuai untuk mesin diesel kami,” lanjut Roland.

Meskipun menurutnya varian diesel Jaguar cukup menarik, namun GAD menyatakan masih konsentrasi dengan varian bensin. Sehingga pria 'bule' tersebut menjanjikan Jaguar F-Pace 2.0 akan segera masuk ke Tanah Air mulai tahun depan. [Dew/Ikh]


Komentar