Jaga Momentum, Marquez Siap Kuasai Silverstone Share this
MotoGP
Mode baca

Jaga Momentum, Marquez Siap Kuasai Silverstone

Denny Basudewa
pada 23 Agustus 2017

Foto: Marc Marquez musim 2016

SILVERSTONE – Marc Marquez mengatakan dirinya siap menjalani balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan ini (27/08/2017).

Datang dengan status pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017, Marquez bertekad menjaga momentum pada balapan selanjutnya di MotoGP Inggris 2017. Ia menganggap tengah berada di posisi prima untuk mengulangi kemenangan seperti seri sebelumnya.

Kesalahan strategi yang dilakukannya musim lalu di tempat yang sama, membuatnya lebih waspada kali ini. Ia dan tim telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk setidaknya merebut podium di Silverstone.

“Selangkah demi selangkah, kami membuat pondasi yang kuat pada motor ini. Menjadi penting karena saya bertekad untuk terus tampil konsisten. Tentunya balapan di Silverstone tidaklah mudah. Kompetitor kami biasanya tampil kencang dan tahun lalu kami menentukan pilihan yang salah pada saat lomba,” kata Marquez.

Rekan satu tim Dani Pedrosa tersebut menyadari cuaca di Inggris yang selalu berubah-ubah. Guna menghadapi hal tersebut, Ia menyiapkan beberapa strategi untuk menyiasati kondisi sirkuit. Selain ban yang tepat, Marquez juga mencoba untuk mendapatkan setingan motor terbaik.

Tahun lalu balapan di Silverstone dihentikan karena adanya kecelakaan hebat. Maverick Vinales yang masih membela Suzuki Ecstar keluar sebagai pemenang lomba diikuti Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.

Sementara Marquez hanya menempati posisi keempat mengungguli rekan satu timnya. Pergerakan Ducati yang semakin membaik, diharapkan membuat persaingan pembalap pada akhir pekan nanti. Inggris sendiri merupakan “kandang” dari Crutchlow. Pembalap LCR Honda ini diprediksi mampu berbicara banyak terlebih merusak peta persaingan joki tim pabrikan. [Dew/Ikh]

Sumber: speedweek


Komentar