Jadwal GIIAS 2019 Belum Ditentukan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Jadwal GIIAS 2019 Belum Ditentukan

Adi Hidayat
pada 12 Agustus 2018

Foto: Jadwal GIIAS 2019 Belum Ditentukan

TANGERANG – Tanggal penyelenggaraan  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 masih belum ditentukan.

Kondisi ini diakui oleh Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dikarenakan banyaknya agenda politik di tahun depan. Untuk itu pihaknya ingin untuk mempelajari lebih detail terkait tanggal-tanggal tersebut agar tidak berbenturan.

“Tahun depan itu kami masih memikirkannya matang-matang. Saya pikir masih ada waktu satu tahun. Akhir Agustus atau awal September nanti sudah akan kami tentukan. Saya mau pelajari terlebih dahulu jadwal Pemilu dan sebagainya, supaya tidak salah,” ungkapnya.

Berdasarkan kalender KPU, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presden akan dilangsungkan pada pada 8 April 2019 sementara pengucapan janji atau sumpah akan dilangsungkkan antara bulan Agustus hingga Oktober 2019. Masa kampanye akan dilakukan pada 23 September hingga 13 April 2019.

Meski mengakui bahwa jadwal politik di 2019 terbilang sangat padat, Yohannes Nangoi berharap tahun 2019 perekonomian bangsa tetap baik. Demikian pula dengan Pemerintah terpilih dapat melanjutkan program yang sudah berjalan saat ini.

“Yang penting ekonomi stabil. Keamanan stabil, sosiopolitik stabil, aman semuanya. Saya juga berharap kebijakan yang sudah berjalan ini terus berkelanjutan dan bisa diperbaiki ke depannya,” tambah Nangoi.

Sejak diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, GIIAS memang selalu diselenggarakan pada bulan Agustus. Namun dengan padatnya jadwal politik, bukan tidak mungkin GIIAS akan diselenggarakan lebih awal atau justru akan mundur dibanding GIIAS tahun ini. [Adi/Ari]


Komentar