Ungkapan Hati Jack Miller Tekuk Pembalap Terbaik Dunia Share this
MotoGP
Mode baca

Ungkapan Hati Jack Miller Tekuk Pembalap Terbaik Dunia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 Juni 2016

Foto: Jack Miller menang balap MotoGP untuk pertama kali.

ASSEN - Tidak ada yang menyangka Jack Miller keluar sebagai juara balap MotoGP Belanda 2016. Dalam situasi trek basah Miller berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap Estrella Galicia asal Australia.

Sebelum menyentuh garis finish terlebih dulu, Ia harus bertarung dengan Marquez untuk memperebutkan posisi terdepan. Alhasil, dewi fortuna lebih memilih Miller dan 'mendorongnya' sebagai juara balap MotoGP Assen 2016 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu malam (26/6).

Andai saja pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi tidak tergelincir mungkin ceritanya berbeda.

Keberhasilan Miller memimpin jalannya balapan patut diacungi jempol. Ia berhasil mengalahkan pembalap-pembalap terbaik di dunia dalam kondisi lintasan basah dan berbahaya.

Memang sejak Ia pertama kali bergabung ke Kejuaraan Dunia MotoGP pada pertengahan musim 2011, Jack Miller telah dikenal karena kemampuannya dalam mengendarai motor di trek basah. Hal itu dibuktikan Miller ketika hujan makin deras di akhir lap ke-14. Dalam situasi itu, Jack Miller tetap tenang dan melihat kesempatan untuk menang.

"Saya kehilangan kata-kata. Saya merasa sangat emosional sekarang dan sulit menggambarkan sensasi setelah memenangkan MotoGP untuk pertama kalinya. Saya merasa percaya diri dan cepat di awal perlombaan sebelum bendera merah dikibarkan. Lintasannya benar-benar licin (setelah start dilanjutkan) tapi saya merasa nyaman," kata Miller.

"Saya bisa melihat beberapa pembalap membuat kesalahan tapi saya terus fokus dan berkonsentrasi untuk menjadi yang tercepat dan konsisten tanpa mengambil risiko."

Untuk pertama kalinya sejak kemenangan terakhir Stoner di Phillip Island pada 2012, lagu kebangsaan Australia dimainkan setelah balapan MotoGP. Miller pun sukses mengharumkan negaranya, Australia. [Ikh/Idr]


Komentar