Isuzu Tegaskan Masih Memproduksi Panther Share this
Berita Mobil
Mode baca

Isuzu Tegaskan Masih Memproduksi Panther

Adi Hidayat
pada 25 Februari 2020

JAKARTA – Beberapa waktu lalu diberitakan bahwa Isuzu Panther telah selesai diproduksi di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan adanya sebuah foto yang menampilkan seorang pekerja pabrik berpose disebelah Isuzu Panther hitam sambil membawa sebuah spanduk bertuliskan ‘Isuzu Panther terakhir keluar delvery. Good byee, kwalitasnya tetap kujamin’.

Foto tersebut yang diunggah oleh Indra Fathan di akun Facebook milikinya ini pun menjadi viral khususnya di kalangan pecinta mobil Isuzu Panther. Namun, informasi tersebut kemudian disanggah oleh Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang menegaskan bahwa hingga saat ini, Isuzu Panther masih diproduksi.

“Masih produksi (Isuzu Panther). Management masih belum memberi arahan untuk stop produksi karena permintaan masih ada,” tegas Puti Annisa, Department Head Marketing IAMI pada OtoSpirit.com

Ia pun menambahkan meski ada wacana untuk menghentikan produksi Isuzu Panther, pihaknya belum menentukan waktu penghentian produksi Isuzu Panther. Dengan demikian masyarakat masih bisa memesan kendaraan tersebut.

“Iya masih bisa memesan dan membeli Isuzu Panther karena memang permintaan masih ada dan produksi masih terus berjalan,” tegasnya kemudian.

Sebelumnya diberitakan bahwa Isuzu telah berencana untuk menghentikan produksi dari Panther. Keputusan tersebut dilakukan karena mesin Isuzu Panther tidak sesuai lagi dengan regulasi baru yang dikeluarkan Pemerintah.

“Kalau Euro 4 berlaku, maka otomatis (penjualan Panther) bakal stop karena mobil ini tidak untuk Euro 4,” Harry Kamora, Chief Operating Officer (COO) PT. Astra International – Isuzu Sales Operation (AI – ISO). [Adi/Idr]


Komentar