Isuzu Mu-X Terbaru akan Diluncurkan di GIIAS 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Isuzu Mu-X Terbaru akan Diluncurkan di GIIAS 2019

Adi Hidayat
pada 28 November 2018

JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyiapkan Isuzu Mu-X terbaru untuk diluncurkan menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Hal ini disampaikan oleh Joen Boediputra, Marketing Director IAMI di sela-sela acara Diskusi Pintar Roadmap Kebijakan Biodiesel di Indonesia yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia.

“Akan ada pembaruan terhadap produk yang sudah ada. Kami harapkan menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mobilnya Isuzu Mu-X dan kami berharap juga Isuzu D-Max,” tuturnya.

Sayang hingga kini pengubahan seperti apa yang akan dilakukan masihlah belum Ia sampaikan. Meski demikian tidak menampik bahwa teknologi yang digunakan akan berbeda dengan Thailand. Hal ini karena di negara tersebut, Isuzu Mu-X sudah menggunakan mesin Blue Power. Alasannya sederhana, karena Indonesia belum masuk ke Euro 4 untuk kendaraan diesel.

Meski demikian, IAMI mengklaim bahwa pihaknya telah meminta kepada pricipal mereka di Jepang akan dibuatkan mesih Blue Power yang cocok dengan Euro 2. Dengan demikian, mesin Blue Power dapat dibawa ke Indonesia.

“Mungkin 2020 (membawa teknologi blue power). Seharusnya tahun ini diluncurkan tapi ada pengubahan. Ada peningkatan yang diminta sehingga membuat peluncurannya tertunda. Kami meminta agar teknologi ini mampu menerima solar Euro 2 sementara mereka sudah Euro 4,”

Isuzu pertama kali menampilkan mesin Blue Power di Asia Tenggara di Bangkok International Auto Show 2016. Ketika itu, Isuzu Mu-X menggunakan mesin Bue Power berkapasitas 1.900 cc dan berhasil menjadi pusat perhatian di event tersebut. [Adi/Ari]


Komentar