iPhone 7 Resmi Diluncurkan dengan 10 Pembaruan Share this
Gadget
Mode baca

iPhone 7 Resmi Diluncurkan dengan 10 Pembaruan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 September 2016

Foto: iPhone 7 dan iPhone 7 Plus resmi diluncurkan

CALIFORNIA - Apple resmi meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Philip W. Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple mengatakan ada 10 pembaruan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Improvement tampak di depan mata adalah hadir dengan desain dan kamera baru. Generasi baru iPhone dilengkapi kamera 12MP dengan optical image stabilization, f/1.8 aperture, enam elemen lensa, sensor berkecepatan tinggi yang diklaim 60 persen lebih cepat dan 30 persen lebih menghemat energi dibanding pendahulunya.

Kamera pada handset tersebut juga mengusung teknologi quad-LED true tone flash yang disebut 50 persen lebih terang dari sebelumnya dan dilengkapi dengan flicker sensor. Selain itu, kameranya juga dilengkapi image signal prosesor yang dapat merduksi noise dan fokus pada white balance. Sedangkan untuk kamera depan, dibekali 7MP facetime HD camera.

Sementara itu, pada iPhone 7 Plus untuk pertama kalinya Apple membekali perangkatnya dengan dual kamera. iPhone 7 Plus memiliki dua kamera 12MP, satu kamera wide angle dan satunya lagi kamera telephoto.

Kamera iPhone 7 Plus juga dibekali fitur sneak peak yang membuat hasil gambar seperti 3D dengan efek blur di belakang objek foto yang dapat dilakukan secara real time atau tanpa menggunakan aplikasi.

Perusahaan menyediakan satu pilihan warna baru jack black untuk melengkapi empat pilihan warna lainnya yaitu black, silver, gold dan rose gold.

Generasi terbaru smartphone iPhone menyasarkan pada pengguna aktif yang menginginkan handset dengan daya baterai tahan lama. Keunggulan lain adalah telah menggunakan sistem kamera baru yang canggih, layar lebih berwarna-warni, anti-air.

Improvement lain dengan meningkatkan kinerja Home Button dengan menggunakan Taptic Engine seperti yang telah dilakukan pada iPod dan Macbook Pro. Di samping itu ada fitur anti-air dan debu, layar 25 persen lebih terang dari pendahulunya, dual speakers yang terletak di atas dan bawah perangkat, menggunakan connector device untuk earpod.

Smartphone ini kian cerdas dengan air pods yang merupakan wireless earphone disokong chipset Apple W1 dan sensor internet. Perangkat ini juga dapat terhubung dengan Apple Watch dan Macbook, penambahan fitur Apple Pay dan penambahan chipset terbaru A10 fusion, four core CPU yang diklaim 40 persen lebih cepat dari prosesor A9 yang digunakan pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bisa dipesan pada 9 September dan akan mulai tersedia pada 16 September di 28 negara. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan hadir seminggu setelahnya di 30 negara lainnya, tidak hanya di Amerika Serikat, tahun ini Apple juga andalan barunya ke Inggris dan China. [Amos/Ikh]


Komentar