Intip Fitur dan Keunggulan Toyota C-HR Hybrid Share this
Mobil Baru
Mode baca

Intip Fitur dan Keunggulan Toyota C-HR Hybrid

Ary Dwinoviansyah
pada 22 April 2019

JAKARTA —Toyota C-HR Hybrid menawarkan beragam keunggulan demi memikat para konsumen di Indonesia. 

Sebagai sebuah SUV (sport utility vehicle) hybrid jelas menawarkan efisiensi serta ramah lingkungan. Tapi, tentu saja bukan hanya itu yang jadi penawaran utamanya.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim C-HR Hybrid lebih irit 62 persen dan gas buang CO2 lebih rendah 60 persen dibanding C-HR bensin.

Perlu diketahui pula, bahwa C-HR Hybrid versi Indonesia ini juga mendapatkan beberapa perbedaan. Mulai dari desain velg, sistem lampu LED dan varian warnanya. Namun, salah satu keutamaannya adalah mobil ini sudah mengedepankan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA). 

"TNGA platform mengutamakan kenyamanan dan ini menjadi keunggulan C-HR Hybrid. Selain itu, mobil ini juga fun to drive. Jadi, sangat cocok untuk customer yang ingin tampil stylish," kata Anton Jimmuy Suwandi, Anton Jimmi Suwandi selaku Marketing Director PT TAM di Senayan, Jakarta Selatan (22/4). 

Sisi fun-to-drive tadi bisa dirasakan pemilik Toyota C-HR Hybrid melalui penerapan tiga mode berkendara yaitu Sport, Normal dan Eco. Perbedaannya, varian ini punya EV Mode. Tapi Anto melanjutkan secara akselerasi, Toyota C-HR Hybrid lebih responsif 10-15 persen dibanding C-HR bensin. 

Sementara itu, kabin Toyota C-HR Hybrid juga dibuat lebih kalem dengan perpaduan interior warna coklat dan hitam. Di bagian tengah dashboard terdapat head unit 7 inci dengan kelengkapan koneksi untuk smartphone serta konektivitas Bluetooth, USB dan AUX-in. 

Sementara pembedanya dengan versi bensin terletak pada instrument cluster pada sisi pengemudi yang sudah dilengkapi Hybrid Synergy Drive. Toyota C-HR menampilkan semua informasi kendaraan melalui layar TFT 4,2 inci. Dari sini, pengemudi dapat mengetahui informasi kecepatan tanpa adanya penunjuk rpm, mode berkendara hingga indikator pengisian motor listrik. 

Tak sekedar nyaman, Toyota C-HR Hybrid pun telah melengkapi dirinya dengan beberapa fitur keselamatan. Meliputi Impact Absorbing Structure, 7 SRS Airbags, Vehicle Stability Vehicle (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Traction Control dan rem ABS (anti-lock braking system) yang sudah terintegrasi dengan Brake Assist (BA) dan EBD.

Apakah dengan harga Rp 523.350.000 (on-the-road Jakarta), Toyota C-HR Hybrid ini cukup memikat? [Ary/Idr]


Komentar