Interior BMW Individual 7 Series "Gaya" Afrika Selatan Share this
Modifikasi
Mode baca

Interior BMW Individual 7 Series "Gaya" Afrika Selatan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 September 2016

Foto: BMW Individual 7 Series dengan Sentuhan Seni Afrika Selatan

MUNICH - Esther Mahlangu, seniman ternama Afrika Selatan kembali memberikan sentuhan khasnya pada tubuh BMW Individual 7 Series dan dalam proses ini berkolaborasi dengan BMW Individual Manufaktur.

Kolaborasi ini merupakan kali kedua bagi Esther Mahlangu dalam mempercantik produk BMW. Tepatnya 25 tahun lalu, seniman berdarah Afrika Selatan ini telah menghasilkan karya seni menarik dengan memberikan sentuhan khasnya pada eksterior BMW 525i.

Seniman lahir 81 tahun silam di Mpumalanga ini memiliki karakter desain unik. Menggunakan warna-warna cerah dipadukan dengan bentuk ornamen unik membuat karya-karyanya dapat ditemui di berbagai negara dan museum seni.

"Menggambar adalah passion saya dan ada dalam darah saya. Saya telah belajar menggambar sejak kecil oleh ibu dan nenek. Saya telah menggambar di berbagai medium dengan bahan dasar yang berbeda-beda di berbagai tempat," tutur Esther Mahlangu.

Untuk mendukung proses ini dan memberikan kenyamanan bagi Esther, BMW Individual Manufaktur memberikan fasilitas lebih dengan membuat trim spesial berbahan kayu dengan menggunakan warna putih.

"Saya menggunakan pola yang sama dengan esensi dari BMW. Ketika pertama kali saya melihat panel yang ditunjukkan oleh BMW, saya langsung mendapat inspirasi dalam diri saya dan ingin segera memulai menggambar. Mengawali dengan menggambar dari bagian terkecil untuk merasakan bahan dasarnya dan kemudian menyelesaikannya mengikuti alur dari panel," tambah Ester.

BMW Individual 7 Series karya Esther Mahlangu ini menggunakan menyediakan kemudi sebelah kanan dengan berbagai koleksi dan fitur unik dari BMW Individual Manufaktur. Bagian eksterior BMW 7 Series ini dibalut dengan warna khusus yaitu BMW Individual Pure Metal Silver.

Interiornya menggunakan bahan kulit Merino dalam warna Smoke White/Black dan jahitan jok dengan sangat unik. Di bagian mesin, mobil ini menggunakan mesin 6-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 326 hp dan torsi maksimal 450 Nm.

"Kami sangat bangga dapat bekerjasama lagi dengan Esther Mahlangu, seniman yang spesial dan seseorang yang selalu saya ingat ketika berada di Afrika Selatan. Bersama dengan BMW Individual Manufaktur dan BMW Group Design, Esther berhasil menciptakan karya seni unik dalam diri BMW Individual 7 Series yang memperlihatkan perpaduan antara keterapilan dan seni Ndebele," tutur Dr Ian Robertson, Member of the Board of the AMW AG.

BMW Individual 7 Series karya Esther Mahlangu akan tampil pertama kali pada Frieze Art Fair yang berlangsung di Regent's Park, London mulai 5-9 Oktober. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Interior BMW Individual 7 Series "Gaya" Afrika Selatan


Komentar