Innova Community Rayakan Ultah Ke-12 Sembari Berkemah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Innova Community Rayakan Ultah Ke-12 Sembari Berkemah

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 Agustus 2018

BOGOR - Sebanyak 33 chapter Innova Community se-Indonesia dan Malaysia hadir dalam perayaan ulang tahun (ultah) ke-12 mereka sembari berkemah di bilangan Cibodas, Bogor, Jawa Barat.

Memasuki usia ke-12, Innova Community masih memperlihatkan kekompakan serta eksistensinya sebagai komunitas pemilik Toyota Innova yang solid. Terlihat saat 386 orang andil dalam kegiatan tersebut.

Sebenarnya, hari jadi Innova Community jatuh pada 23 Juli 2018. Namun, selebrasinya sudah dilakukan secara paralel di tiap chapter. Sementara kegiatan puncaknya baru dilakukan pada 28-29 Juli 2018.

Kali itu, seluruh member sepakat melakukan touring pendek ke Cibodas dengan diikuti oleh 138 kendaraan dari wilayah Jabodetabek, Purwasuka, Bandung, Jawa Barat, Yogyakarta, Cilacap, Jawa Tengah, Lampung, Palembang dan Sumatera Barat. Bahkan, acara ultah mereka kali ini juga dihadiri oleh member dari Malaysia.

Selama perjalanan, Innova Community juga mengkampanyekan gerakan tertib lalu lintas di mana konvoi mereka tanpa menggunakan patwal, strobo atau sirine agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Destinasi pertama rekan-rekan Innova Community adalah menyambangi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di bilangan Pacet, Bogor. Di sana para member memberikan donasi berupa alat tulis, buku pelajaran, mainan edukatif hingga susu.

Setelah itu, peserta touring melanjutkan agenda acara di area camping ground. Usai mendirikan tenda, para member beserta keluarga juga terlibat dalam beragam kegiatan yang menghibur sebelum dituntaskan dengan pemotongan tumpeng. Pihak Innova Community sangat bangga karena aktivitas mereka ini didukung oleh pihak dealer maupun brand after market. Bahkan, Auto 2000 Cibinong menempatkan dua unit THS (Toyota Home Service) mereka selama acara.

"Tahun ini kami mengusung tema “ROKET” karena Innova Community dalam 4 tahun terakhir ini tumbuh pesat secara positif. Ibarat ROKET yang meluncur ke atas dengan cepat. Kegiatan positif kami tidak hanya khusus yang berhubungan dengan Mobil Innova kami, tetapi banyak hal yg kami lakukan yang merupakan bentuk kepedulian kami ke berbagai sektor antara lain lingkungan, literasi, bumi dan masyarakat umum. Ini merupakan bentuk komitmen dari Innova Community sebagai komunitas otomotif untuk terus berupaya menjadi bermanfaat untuk semua," kata Francisca, Ketua Harian Innova Community Pusat (Jakarta).

Di puncak acara pula, panitia acara memberikan berbagai penghargaan. Seperti chapter Bekasi sebagai peserta touring terbanyak hingga chapter Palembang yang terpilih menjadi peserta terjauh karena mengendarai mobil dari wilayahnya menuju ultah ke-12 Innova Community.

"Innova Community mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, semua member dan jajaran pengurus pusat dan chapter baik di Indonesia maupun di Asean yang telah bekerja sama selama 12 tahun ini. Besar harapan kami, Innova Community akan menjadi Komunitas yang besar, solid dan yang berguna bagi semua. We are not a Club, We are a Family," tutup Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Innova Community Rayakan Ultah Ke-12 Sembari Berkemah


Komentar