Innova Community Galakkan Tertib Berlalu Lintas Share this
Berita Mobil
Mode baca

Innova Community Galakkan Tertib Berlalu Lintas

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Desember 2017

Foto: Kampanye GATELL Innova Community

JAKARTA - Innova Community (IC) menghadirkan kampanye “Gerakan Tertib Lalu Lintas” yang disingkat menjadi “GATELL”.

Innova Community (IC) terus mensosialisasikan SOP Konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio Komunikasi dengan tetap menjalankan tagline NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal dan lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan. Kegiatan ini dilakukan berawal dari Innova Community chapter Bekasi gabungan dengan beberapa chapter di Jabodetabek dan Jawa Barat dengan menyelenggarakan touring ke Lampung.

Kampanye tersebut bertujuan untuk memberi contoh real ke masyarakat bahwa selama perjalanan Jakarta-Lampung-Jakarta, para member menerapkan safety driving  dan menggunakan Radio Komunikasi (RAKOM), NO Strobo, NO Sirine, NO Escort (Patwal).

Sesampainya di Lampung, para member komunitas pemilik mobil Toyota ini disambut oleh member Innova Community chapter Lampung. Penyambutan tersebut juga menjadi tanda bergabungnya IC Chapter Lampung untuk mendukung kampanye GATELL tersebut.

“Kampanye GATELL ini akan kami sosialisasikan ke seluruh member Innova Community baik secara langsung maupun tidak langsung. Kampanye ini bertujuan untuk Innova Community yang lebih baik,” tutur Arezka, Ketua Chapter IC Bekasi dan team Promotor GATELL.

Selain IC Chapter Bekasi ke Lampung, sosialisasi kampanye ini juga di lakukan oleh IC Chapter Depok dengan touring nya ke Puncak. Sosialisasi kampanye ini juga dilakukan pada acara “Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, RoadSafety Campaign 2017” yang digelar di TangCity Mall, Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tahun ini juga dilaksanakan pada saat acara End Year Innova Community 2017 dan ulang tahun pertama IC Chapter Jakarta Timur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Gerakan nyata telah dilakukan dengan mengajak masyarakat umum yaitu pengunjung tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah untuk mendukung Kampanye IC GATELL.

Dalam acara ini turut hadir tamu kehormatan dari salah satu majelis tinggi Innova Community chapter Malaysia. Kegiatan kampanye tahun ini di tutup dengan Touring ke Subang,Jawa Barat pada 10 Desember 2017 yang diikuti oleh 98 mobil dan dihadiri oleh lebih dari 200 orang member Innova Community beserta keluarga dari berbagai chapter Jabodetabek dan Jawa Barat.

Acara tersebut juga menjadi peresmian IC Chapter Purwasuka yang meliputi area Purwakarta, Subang dan Karawang.

Innova Community

“Sejalan dengan Kampanye dari pihak Korlantas POLRI, Innova Community membuat Kampanye GATELL ini dalam bentuk tindakan langsung menjalankan Safety, Defensive dan Eco Driving, baik di event2 internal Innova Community, maupun di tularkan ke Community / Club lain dan  masyarakat umum. Diharapkan dengan mulai dari diri kita, bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat umum. Hal ini kami lakukan sebagi bentuk dukungan Innova Community terhadap program Nasional dari Pemerintah,” tutur Fransisca FA, Ketua Harian Innova Community Pusat.

Innova Community (IC) telah berdiri pada 23 Juli 2006 dan bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di Indonesia dan  luar Indonesia dalam satu Komunitas. Saat ini Innova Community sudah memiliki lebih dari 2.300 anggota resmi dan lebih dari 2.500 anggota mailing list yang tersebar di berbagai kota di Asean. [Amo/Ikh]


Komentar