Fitur dan Kecanggihan New Audi S5 Coupe Share this
Mobil Baru
Mode baca

Fitur dan Kecanggihan New Audi S5 Coupe

Denny Basudewa
pada 04 Juni 2016

Foto: Audi S5 Coupe semakin mewah dan bertenaga

INGOLSTADT – Resmi diluncurkan, new Audi A5 dan Audi A5/S5 Coupe tampil impresif yang menggabungkan karya seni dengan teknologi mutakhir. Kedua model ini hadir mengusung chassis baru dan fitur-fitur inovatif.

New Audi S5 Coupe memiliki kesan lebih sporty dengan body atletis. Berkat desain aerodinamis nan canggih, new Audi S5 Coupe juga dianugerahi rupa elegan. Setelah melakukan riset selama bertahun-tahun, desainer Audi berhasil menyegarkan tampilan S5 Coupe. Hal ini terlihat berkat garis tegas yang melintang sepanjang body mobil. Siluet semakin mempertegas kesan elegan.

Lekukan kap mesin yang panjang berpadu dengan headlamp menyipit memberikan kesan sangar. Posisi grille kini ditempatkan lebih rendah, namun tetap proposional. Tiap lekuk bodi Audi S5 Coupe layaknya pria berotot kekar. Penempatan day running light (DRL) pada bagian atas headlamp, memperkuat karakter kendaraan Jerman.

New Audi A5 Tampilan belakang new Audi A5/S5 Coupe.

Beralih ke bagian buritan, new Audi S5 Coupe mendapat sentuhan kecil di ujung bagasi. Hal ini biasa dikenal sebagai duck tail yang berfungsi meningkatkan downforce.

Kesan elegan didapatkan dari rear lamp dengan LED matrix. Kesan sporty semakin menggelora berkat roda berdiameter besar dengan model palang nan rapat. Bentuk melandai menjadi nilai tambah sebuah kendaraan bergenre Coupe.

Pada bagian pilar pertama, terlihat lubang yang dihiasi garis berbahan metal. Secara keseluruhan, para desainer memangkas bobot new Audi S5 Coupe sebesar 60 kg. Hasil ini berkat perpaduan material berkualitas yang ringan.

Masuk ke dalam kabin, new Audi S5 Coupe memiliki ruang kabin luas baik akibat dari pembengkakkan dimensi dan wheelbase kendaraan. Pengemudi dan penumpang akan disajikan pemandangan arsitektur horizontal pada bagian instrumen dan kisi-kisi penyejuk ruangan lebar.

Audi S5 Coupe Kabin semakin luas berkat desain ciamik

Sudah menjadi tipikal Audi, interior dibuat dengan mengedepankan kualitas tingkat tinggi. New Audi S5 Coupe dilengkapi dengan pencahayaan opsional dengan 30 pilihan warna. Kompartemen bagasi menawarkan volume 465 liter. Hal ini berarti new Audi S5 Coupe memiliki kapasitas bagasi lebih banyak 10 liter.

Kursi belakang menggunakan formasi 40:20:40 split sehingga dan mudah dilipat. Hal ini tentnya memberikan ruang tambahan pada bagasi. Kendaraan canggih ini juga dilengkapi dengan fitur gesture control, berguna untuk menutup bagasi dengan gerakan kaki.

Audi S5 Coupe Kabin semakin mewah dengan sejumlah update

New Audi S5 Coupe menawarkan virtual cockpit dengan monitor 12.3” TFT. Monitor tersebut memiliki resolusi 1.440 x 540 pixels. Di samping itu, MMI navigation didukung dengan monitor 8.3” pada bagian tengah konsol.

Kombinasi teknologi terkini mengubah sistem keselamatan, kenyamanan dan efisiensi new Audi S5 Coupe. Pengendara kini dapat merasa lebih aman dan nyaman ketika mengendarai mobil ini. Jika dibandingkan dengan versi sebelumya, new Audi S5 Coupe kini dipersenjatai sistem lebih canggih.

Mesin new Audi S5 Coupe menawarkan lima pilihan mesin berbeda. Dua mesin bensin berteknologi TFSI dan tiga mesin diesel TDI. Jika dibandingkan versi sebelumnya, Audi kini menyematkan tenaga 17 persen lebih banyak. Meski tambah kencang, new Audi S5 Coupe kini lebih irit bahan bakar sebanyak 22 persen. Varian bensin menawarkan tenaga sebesar 286 hp dan varian diesel 190 hp.

Audi S5 Coupe Peforma Audi S5 Coupe semakin galak

Mesin 3.0 TFSI menawarkan tenaga sebesar 354 hp. Hal ini berkat penggunaan turbo yang membantu kinerja mesin V6. New Audi S5 Coupe 3.0 TFSI kini memiliki 21 hp lebih besar dari sebelumnya.

New Audi S5 Coupe mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kpj dalam waktu 4,7 detik. Pada varian mesin 3.0-liter, diklaim hanya menghabiskan 7,3 liter bahan bakar untuk menempuh 100 kilometer atau 1 liter/13 km. Kehadiran new Audi A5 dan Audi A5/S5 Coupe menyimpulkan Audi berhasil mempertahankan kendaraan elegan, mewah dan berperforma. Dew/Ikh]


Komentar