Inilah Para Semifinalis Customaxi Nasional di Medan Share this
Modifikasi
Mode baca

Inilah Para Semifinalis Customaxi Nasional di Medan

Denny Basudewa
pada 14 Desember 2017

Foto: Custom Maxi Medan

MEDAN – Kompetisi modifikasi motor-motor Maxi Yamaha telah menelurkan semifinalis tingkat nasional di kota Medan, akhir pekan silam (09-10/12/2017).

Kontes modifikasi yang dihelat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kini telah memasuki babak semifinal. Gelaran ini sendiri dilangsungkan di tujuh kota guna mencari peserta terbaik di masing-masing daerah.

Dari Medan, terpilih Arief Ardiansyah sebagai pemenang di kelas Xmax, Julianda Abdul Halim di kelas Nmax, Rendra di kelas Aerox 155. Ketiganya berhak maju ke babak final yang akan digelar di Jakarta. Tiga pemenang di babak semifinal itu, menyematkan konsep minimalis yang sederhana namun kaya makna.

"Konsep modifikasi Xmax saya dari film Transformers. Bisa dilihat polanya di swing arm yang diberi komponen seperti perisai Transformer, begitu pula pelindung master rem depan. Beberapa modif lainnya tampak pada windshield, kaca spion, pijakan kaki, senderan jok. Motor ini saya pakai sehari-hari karena nyaman dan sesuai ukuran badan," papar Arief Ardiansyah, pemenang di kelas Xmax serta tergabung di klub Rider Max Medan.

Kelas Aerox 155, Julianda Abdul Halim jadi yang terbaik. Aerox 155 - R Version miliknya dirancang dengan konsep simpel tapi tetap menonjolkan aura racing. Menurutnya, inspirasi untuk melakukan modifikasi pada kendaraan kesayangannya berasal dari Thailand

Sementara di kelas Nmax, Rendra sang pemenang semifinal mengambil konsep harian sporty performance. Modifikasi yang Ia lakukan tetap mengedepankan penggunaan harian. Dirinya menuturkan bahwa rekomendasi modifikasi didapatkan dari teman klub sesama pengguna Nmax.

Kategori CustoMAXI dibagi 4 yaitu Xmax, Nmax, Aerox 155. Selain itu juga ada kontes MAXI Lady sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna MAXI Yamaha. Tahap awal registrasi dan eliminasi dinilai secara online di sini.

Selain di Medan, semifinal juga akan diadakan di 7 kota lain yakni Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018). [Dew/Ikh]


Komentar