Inilah Nominasi Mobil Terbaik Dunia 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Inilah Nominasi Mobil Terbaik Dunia 2017

Denny Basudewa
pada 07 February 2017

Foto: Nominasi Mobil Terbaik

NEW YORK – Nominasi calon peraih mobil terbaik telah diumumkan. puluhan kendaraan siap dipilih untuk dinobatkan sebagai pemenang dari berbagai kategori.

Pada 13 April sebuah acara rutin tahunan akan kembali digelar di Kota New York. Event bertajuk World Car Awards ini sendiri akan melombakan lima kategori utama seperti Audi A5/S5 Coupe, Audi Q2, Audi Q5, Fiat 124 Spyder, Honda Civic, Jaguar F-Pace, Mazda CX-9, Skoda Kodiaq, Toyota C-HR and the VW Tiguan.

Sementara pada kategori kendaraan mewah Bentley Bentayga, BMW 5 Series, Genesis G90, Mercedes-Benz E Class dan Volvo S/V90 berhasil menjadi finalis dalam kategori tersebut. Sementara mereka menyematkan satu kategori baru yakni World Urban Car yakni BMW i3, Citroen C3, Ford Ka+, Smart ForTwo Cabrio dan Suzuki Ignis.

Tidak hanya mengadu mobil-mobil mewah, mereka juga mempertandingkan kendaraan berperforma seperti Aston martin DB11, Audi R8 Spyder, Honda/ Acura NSX, McLaren 570S dan Porsche Boxster/ Cayman.

Selain itu, The World Car 2017 akan menyertakan kendaraan berbahan bakar terbarukan. World Car Award 2017 kategori mesin ini di huni oleh Chevrolet Bolt, Honda Clarity Fuel Cell, Hyundai Ioniq, Tesla Model X dan Toyota Prius Prime.

Kategori terkhir dinilai berdasarkan desain. Pada kelompok ini terdapat lima kendaraan dari manufaktur berbeda seperti Audi A5 Coupe, Jaguar F-Pace, Mazda CX-9, Mercedes-Benz S Class Cabriolet dan Toyota C-HR.

Penilaian sendiri dilakukan tidak kurang dari 75 jurnalis international yang bergerak di bidang otomotif. Sementara dalam menentukan desain best of the best, panitia menyiapkan setidaknya enam orang juri. [Dew/Ikh]


Komentar