Inilah New Toyota Avanza 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Inilah New Toyota Avanza 2019

Denny Basudewa
pada 02 Januari 2019

Foto: Wujud Toyota Avanza 2019

JAKARTA – Toyota Avanza 2019 akhirnya mulai tersingkap dan tersebar di sosial media. Setelah muncul sketsa penampakan generasi terbaru Toyota Avanza 2019, kemudian hadir tampilan siluet MPV berjuluk ‘Sejuta Umat’ tersebut.

Diketahui bahwa sang pelopor di kelas Low MPV di Indonesia ini hanya mendapat sentuhan cukup sederhana alias facelift.

Setelah penjualannya sempat tergeser oleh pendatang baru bernama Mitsubishi Xpander. Akhirnya proyek mobil kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia siap hadir dalam bentuk terbarunya. Namun seperti kami (Otospirit.com) sebutkan di atas, Avanza dan Xenia hanya mengalami sentuhan di beberapa bagian saja.

Hal ini terlihat pada foto yang beredar luas di dunia maya. Gambar dari facelift Toyota Avanza 2019 memang hanya menampilkan bagian depannya saja. Lampu depan pemegang gelar raja Low MPV kini dipisah menjadi dua bagian.

Terlihat bahwa mobil hasil yang merupakan hasil racikan PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor, memisahkan lampu utama dengan sein. Lampu utama masih menggunakan model reflektor biasa, sementara sein ditempatkan di bawahnya.

Adapun grille kini bergeser agak ke bawah karena pada bagian atasnya terdapat list krom yang memisahkan kedua buah lampu. Gambar yang kami terima disebut-sebut merupakan tipe E yang merupakan terendah. Hal ini terungkap dari absennya foglamp meskipun tempatnya tersedia.

Menariknya adalah adanya bentuk dari model terbaru Toyota Avanza 2019, nampaknya mengadopsi mobil konsep Daihatsu yakni DN. Sementara jika dilihat dari bentuk lampunya mirip dengan Voxy dan Alphard sebagai pendahulunya.

Tunggu kabar selanjutnya tentang update terkini dari Toyota Avanza 2019 maupun Daihatsu Xenia 2019 di Otospirit.com. [Dew/Ari]


Komentar