Inilah Interior Honda WR-V Share this
Berita Mobil
Mode baca

Inilah Interior Honda WR-V

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 02 Februari 2017

Foto: Honda WR-V

SAO PAULO - Honda Brasil telah merilis ekstrior WR-V untuk pasar Brasil akhir tahun lalu, tetapi tanpa membocorkan desain interiornya.

Menjelang peluncuran resmi pada Maret 2017, desain interior crossover di bawah Honda HR-V tersebut bocor di dunia maya. Desain dashboard-nya ternyata tidak jauh berbeda dengan Honda Jazz.

Bisa dilihat posisi desain kemudi dan panel instrumennya sama persis. Persamaan ini wajar karena Honda WR-V dibangun di atas platform Honda Jazz.

Interior Honda WR-V Interior Honda WR-V

Dikabarkan Honda WR-V tipe teratas akan menerima tombol start-stop engine, head unit dengan layar-sentuh yang lebih besar serta auto climate control. Yang membedakan hanya bahan jok dan warna jok serta jahitannya saja, selain desain doortrim.

Honda WR-V menawarkan ground clearance 190mm atau naik 50mm dari Honda Jazz. Karena satu platform dengan Jazz, maka wajar mobil tersebut memiliki dimensi yang kompak.

Di tempat kelahirannya, Honda WR-V menyuguhkan mesin 1.5-liter i-VTEC empat-silinder dipadukan dengan transmisi manual 5-speed atau CVT untuk membantu menyalurkan tenaga ke dua roda depan.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 116 hp dan torsi 15,3 kg.m. Jika masuk pasar Indonesia, mobil ini akan membuka segmen baru. Bukan tidak mungkin Honda WR-V akan berada di antara BR-V dan HR-V. Menarik juga! [Ikh]


Komentar