Inikah Calon All-new Yamaha V-Ixion? Share this
Berita Motor
Mode baca

Inikah Calon All-new Yamaha V-Ixion?

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 Februari 2017

Foto: Diduga all-new Yamaha V-Ixion (Foto: IG hm_ali_ch)

JAKARTA - Lama tak terdengar, Yamaha dikabarkan tengah mengembangkan all-new V-ixion. Model baru Yamaha V-ixion besar kemungkinan akan menyuguhkan mesin 155cc teknologi Variable Valve Actuation (VVA).

Kehadiran all-new Yamaha V-ixion sendiri ramai diperbincangkan di dunia maya, setelah sosok diduga all-new V-ixion tertangkap kamera saat menjalani uji coba di jalan Indonesia. Apakah ini pertanda Yamaha akan mengumumkan peluncuran Yamaha V-ixion di Indonesia tahun ini?

Namun jika melihat desain deltabox frame-nya, bisa dipastikan ini adalah all-new Yamaha V-ixion.

Dalam sejarahnya, generasi pertama V-Ixion dijual mulai 2007. Lima tahun kemudian generasi kedua (2.0) V-ixion diluncurkan pada 2012. Sejak saat itu, naked bike ini belum mengalami ubahan sangat signifikan. Terakhir, pada 2015 pihak Yamaha Indonesia cuma meluncurkan versi facelift dari Yamaha V-ixion 20.

Terkait foto yang tersebar, pertanyaan pun muncul akankah itu menjadi generasi ketiga V-ixion atau model facelift? Belum ada kepastian dari pihak Yamaha Indonesia.

Selain sektor mesin, Yamaha V-ixion juga memperoleh update di headlamp dan dudukan plat nomot polisi berada di atas headlamp. Hal menarik lainnya terlihat mud guard belakang mirip dengan kepunyaan Yamaha Xabre, bentuknya menjorok ke belakang guna mencegah cipratan lumpur ke atas.

Tampak dari samping, all-new V-ixion masih mempertahankan jok sambung atau tidak terpisah antara rider dan penumpang. Bagaimana menurut OS Lovers? [Ikh]


Komentar