Inikah All-new Daihatsu Terios? Share this
Mobil Baru
Mode baca

Inikah All-new Daihatsu Terios?

Denny Basudewa
pada 04 Oktober 2017

Foto: Daihatsu Terios memasuki usia ke-11 tahun dan belum ganti model

JAKARTA - Daihatsu Terios butuh penyegaran baik itu bagian eksterior, interior hingga mesin. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2006, Daihatsu Terios berikut kembarannya, Toyota Rush belum ada perubahan yang signifikan.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sepertinya terlalu nyaman dengan model generasi pertama Terios. Jika melihat data penjualan GAIKINDO (wholesales) sepanjang 2017, medium SUV asal Jepang ini hanya terjual rata-rata per bulan sebanyak 1.109 unit. Hasil ini lebih baik dari periode sama tahun yang terjual rata-rata per bulan sebanyak 1.074 unit.

Di tengah perdebatan kapan model baru Daihatsu Terios meluncur, tiba-tiba rendering yang diduga all-new Daihatsu Terios beredar di dunia maya, diunggah di akun Instagram @m_raihan070102.

Ada dua foto dalam akun tersebut, dan di salah satu fotonya, si pemilik akun menyertakan caption "All new Daihatsu Terios 2018? Mirip FT Concept". Pada foto kedua, si pemilik akun menambahkan caption "All new Daihatsu Terios 2018??" (versi lebih dekat)".

model baru daihatsu terios akun Instagram @m_raihan070102

Memang PT ADM sempat memajang FT Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Mobil konsep tersebut rumorsnya sebagai pengganti Daihatsu Terios, namun sampai saat ini hilang bagai ditelan bumi hingga kemunculan DN Multisix (Daihatsu New Multisix) pada GIIAS tahun ini. Mobil konsep itu disebut-sebut sebagai penerus Xenia.

Munculnya sosok SUV bagian depan ini menarik follower @m_raihan070102 untuk bertanya asal-usul gambar tersebut. Ia pun merespon dengan jawaban "undangan ADM".

Sayangnya, tak ada penjelasan lebih lanjut maksud dari kalimat "undangan ADM". Pembicaraan terhenti sampai di situ seakan si pemilik akun tidak ingin terpancing oleh pengikutnya, bahkan seperti ada sesuatu yang ditutup-tutupi.

Terkait beredarnya gambar ini, belum ada konfirmasi dari pihak ADM. Jika benar foto ini dari pihak ADM, bukan tidak mungkin all-new Terios sedang dipersiapkan untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam negeri.

Pasar otomotif Indonesia sedang menjadi surga bagi para perusahaan mobil untuk memproduksi mobil keluarga model SUV. Artinya ini menjadi kesempatan baik bagi Daihatsu Terios untuk segera kembali mendominasi di segmennya. [Ikh/Ikh]


Komentar