Sepedamotor Terbaik di IIMS 2018 Share this
Motor Baru
Mode baca

Sepedamotor Terbaik di IIMS 2018

Ary Dwinoviansyah
pada 29 April 2018

JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mengumumkan sepedamotor terbaik dari lima kategori yang sudah ditetapkan. Ini dia juaranya.

Gelaran IIMS 2018 menjadi ajang pamer bagi kendaraan roda empat. Namun, peserta khususnya brand sepedamotor juga tidak mau ketinggalan menghadirkan produk terbaiknya.

Tak mau kalah, beberapa dari pabrikan ini bahkan memperkenalkan produknya pertama kali di Indonesia. Pihak penyelenggara, Dyandra Promosindo juga sudah menetapkan kategori-kategorinya yaitu Best Naked Bike, Best Scooter, Best Sport Bike, Best Touring Bike dan Best Trail Adventure.

Setelah melalui tahap penjurian yang ketat, akhirnya terpilih lima sepedamotor terbaik di IIMS 2018. All-new Honda PCX Hybrid meraih penghargaan sebagai Best Scooter. Skutik buatan PT Astra Honda Motor (AHM) ini berhasil mencuri perhatian para juri dengan tenaga kombinasi mesin konvensional dan baterainya.

Sepedamotor Honda juga kembali meraih penghargaan Best Touring Bike melalui Honda Gold Wing. Selain segudang fitur yang dimiliki, unit seharga Rp 1.010.000.000 ini ternyata sangat diminati dan terbukti sudah 16 unit yang sudah dipesan pengunjung IIMS 2018.

Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Suzuki GSX-R150. Dua tahun setelah kelahirannya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan penyegaran dan hasilnya sepedamotor ini memenangkan kategori Best Sport Bike.

Tidak ketinggalan, line up PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yaitu Kawasaki Z900 RS Cafe mampu mengalahkan pesaingnya untuk merebut titel Best Naked Bike IIMS 2018.

Kahadiran Royal Enfield Himalayan juga menyedot perhatian pengunjung. Selama pameran, cukup banyak khalayak yang penasaran untuk mencicipi sepedamotor yang dipasarkan PT Distributor Motor Indonesia tersebut. Royal Enfield Himalayan pun berhak mendapatkan penghargaan sebagai Best Trail Adventure.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2018 mengatakan setidaknya ada lima kriteria penilaian yang dinilai juri terhadap semua sepedamotor ini.

"Penilaian yang dilihat juri meliputi desain, teknologi, fitur, kebaruan hingga value for money. Semua pemenang dari kategori tadi sudah memenuhi penilaian mereka. Selamat kepada para pemenang," pungkas Rudi. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Sepedamotor Terbaik di IIMS 2018


Komentar