Ini Rahasia Bugar Para Pembalap Cargloss Racetech RRS Share this
Balap Lain
Mode baca

Ini Rahasia Bugar Para Pembalap Cargloss Racetech RRS

Denny Basudewa
pada 25 November 2019

Foto: Cargloss Racetech RRS Physical Gym

JAKARTA – Cargloss Racetech RRS Physical Camp menjadi tempat untuk melatih kebugaran para pembalap di dalam tim.

Seperti diketahui bersama bahwa untuk terjun di dunia balap, tentunya membutuhkan fisik yang prima. Selain membekali diri dengan pengetahuan dan kemampuan seputar dunia balap yang digelutinya, seorang pembalap juga harus bugar akan mampu bersaing di lintasan.

Cargloss Racetech RRS sendiri merupakan tim yang pembalap di berbagai kejuaraan. Tim ini dihuni oleh beberapa nama beken di dunia balap motor seperti Eric Saputra, Rey Ratukore dan Faerozi. Nama-nama di atas kerap meramaikan podium di berbagai kejuaraan.

“Fasilitas ini diadakan untuk melatih fisik para pembalap. Karena sebagai pembalap kita harus mempersiapkan fisik, sementara mekanik menyiapkan motor. Seminggu kita latihan sebanyak empat kali,” ujar Eric Saputra, bos Cargloss Racetech RSS.
Tidak hanya menghadirkan alat kebugaran seperti barbel dan alat fitness lainnya, para pembalap juga dilatih fisiknya dengan teknik boxing atau tinju. Jenis olahraga ini dianggap tepat untuk membuat para pembalapnya lincah bak petinju di lintasan.

“Kami merekrut Dimas Argobie sebagai trainer boxing. Dia adalah juara kontes bodi builder kenaman. Saya pikir tinju adalah metode yang cocok dengan balap, karena badan harus kering dan lincah baik tangan maupun kaki,” jelas Eric kemudian.

Di babak Final Yamaha Sunday Race 2019 akhir pekan lalu, tim Cargloss Racetech RRS sendiri panen podium. Eric sukses menjadi juara umum di kelas superstock 1.000. Sementara Rey menyabet gelar di kelas bergengsi Sport 250 cc. [Dew/Idr]


Komentar