Ini Para Pemenang Yamaha Endurance Festival 2019 Share this
Balap Lain
Mode baca

Ini Para Pemenang Yamaha Endurance Festival 2019

Denny Basudewa
pada 16 September 2019

Foto: Yamaha Endurance Festival 2019

JAKARTA – Yamaha Endurance Festival 2019 sukses digelar dan memberikan warna tersendiri bagi para peserta.

Balap ketahanan yang diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kali ini disusupi dengan berbagai konten menarik. Salah satunya dengan menghadirkan beragam fasilitas layanan purna jual hingga hiburan pada para pengunjung, layaknya sebuah festival.

Acara yang digelar sejak pagi haru tersebut sudah dibanjiri pengunjung yang ingin menikmati layanan khusus dari pabrikan motor berlambang Garpu Tala. Yamaha menyediakan paddock untuk para pengguna sepedamotor yang ingin melakukan servis berkala. Menariknya layanan ini bisa dimanfaatkan untuk semua merek motor.

Acara yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan artis dangdut Ibu Kota yakni Nella Kharisma. Penyanyi tersebut mampu membuat suasana acara menjadi kian meriah dan penuh sesak. Lantunan lagu dan dentuman gendang serta goyangan khas musik dangdut, seolah membuat para penonton larut dalam kebahagiaan.

“Selain balapan, di sini kita juga menyajikan hiburan secara gratis untuk para penonton yang datang. Ada pembagian eskrim secara gratis, tempat main anak, ada hadiah, dan hiburan musik Nella Kharisma,” kata Radityo Andi Dharma, Manager of Brand & Activation YIMM saat ditemui di area Sirkuit Sentul.

Pemenang Yamaha Endurance Festival 2019

Pada kelas 155 cc Fariz Ibrahim dan Agus Miswanto sukses menuntaskan balapan di tempat pertama, dengan total 53 lap selama dua jam balapan. Ditempat kedua dihuni tim Yamaha Racing Indonesia yang salah satunya terdapat boss Yamaha Indonesia yakni Minoru Morimoto. Sementara posisi ketiga ditempati oleh tim Cornering Indonesia yang juga menempuh 53 lap.

“Balap endurance ini jadi pengalaman baru buat kami. Karena perlu ada strategi seperti menyamakan detail motor, start karen adu pebalap punya feeling yang berbeda. Alhamdulilah, kita bisa podium hari ini,” kata Fariz Ibrahim seusai perlombaan.

Pada kelas 250 cc komunitas posisi pertama dihuni oleh YMTI (Yamaha Master of Torque Indonesia) dan diikuti oleh Cornering Indonesia di tempat kedua dan ketiga. Lalu pada kelas profesional terdapat tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC yang menuntaskan balapan di tempat pertama dengan susunan pembalap Rey Ratukore dan M Faerozi.

Posisi kedua dihuni oleh tim Yamaha Yamahalube Kayaba HDS Racing Team yang dihuni Wahyu Aji dan Janoer. Kemudian pada posisi ketiga diwakili tim Yamaha Yamalube NHK Akai Jaya dengan Anggi Setiawan dan Fahnisyar. Podium kelima ditempati oleh boss Prime Gears Eric Saputra dan Aditya Fauzi dari tim Cargloss Racetech RRS.

Fakta menariknya dari balap ketahanan kelas 250 cc profesional adalah, semua pembalap menggunakan helm Arai SNI yang dipasok dari Prime Gears sebagai distributor tunggalnya. [Dew/Idr]


Komentar