Ini Orang yang Bikin Suram Prestasi Rossi Share this
MotoGP
Mode baca

Ini Orang yang Bikin Suram Prestasi Rossi

Denny Basudewa
pada 03 Juni 2020

Foto: Valentino Rossi dan Silvano Galbusera

MUGELLO – Valentino Rossi menjalani balapan penuh masa suram beberapa tahun terakhir.

Dikatakan bahwa penyebabnya adalah mantan kepala mekaniknya yakni Silvano Galbusera. Mekanik asal Spanyol tersebut bahkan disebut tidak berguna, sehingga performa The Doctor tidak kunjung membaik seiring musim berlalu.

Ungkapan ini menyeruak dari seorang sahabat Rossi yang merupakan pembalap Motocross dan Supercross terkenal yakni Chad Reed. Bersama Galbusera, Rossi dikatakan tidak kunjung berkembang sehingga sulit bersaing dengan para pembalap papan atas.

“Saya tidak tahu masa depan Rossi jika masih bersama Galbusera tahun depan. Tapi Yamaha membantunya karena tahu lebih banyak kondisi di dalam paddock. Mungkin dengan mekanik baru, bisa membantunya. Namun mekanik sebelumnya tidak berguna,” ucap Reed.

Ia menambahkan bahwa dirinya senang melihat Rossi menunjuk kepala mekanik baru. Meskipun sang sahabat Rossi tersebut mengakui bahwa dirinya belum terlalu mengenal kepala mekanik barunya. Rossi menunjuk David Munoz sebagai pengganti dari Galbusera.

Seperti diketahui bahwa Galbusera ditunjuk untuk menggantikan Jeremy Burgess pada 2014. Burgess yang mengantarkan Rossi meraih gelar juara dari GP125 (Moto3), GP250 (Moto2) hingga MotoGP. Namun karena keduanya tidak lagi memiliki kesamaan visi, akhirnya diputuskan untuk bercerai.

Munoz sendiri yang menjadi kepala mekanik baru Rossi mulai MotoGP 2020, merupakan mantan kepala mekanik Francesco Bagnaia di Moto2 bersama tim Sky VR46. Kala itu Munoz berhasil mengantarkan Bagnaia meraih gelar juara dunia Moto2. [Dew/Idr]


Komentar