Ini Mobil Paling Aman di 2017 Versi Euro NCAP Share this

Ini Mobil Paling Aman di 2017 Versi Euro NCAP

Denny Basudewa
pada 15 January 2018

LEUVEN – Inilah mobil – mobil yang menyandang predikat paling aman pada 2017 menurut EURO NCAP.

Sebagai konsumen, Anda berhak mengetahui seberapa aman kendaraan yang akan digunakan. Menggunakan mobil yang aman dapat meningkatkan rasa nyaman bagi pengendara maupun penumpang.

Euro NCAP sebagai lembaga penguji keselamatan kendaraan telah hadir sejak 1997. Mereka dipercaya sebagai tempat yang tepat untuk mengetahui seberapa aman sebuah kendaraan, khususnya mobil.

Sepanjang 2017, Euro NCAP telah mengetes begitu banyak mobil, guna mengetahui tingkat keamanan sebuah mobil yang dipasarkan. Semua mobil dari berbagai segmen diuji berdasarkan keselamatan orang dewasa, anak-anak, pejalan kaki dan bantuan keamanan pada kendaraan.

Pengetesan sendiri dilakukan dengan penjelasan yang cukup lengkap. Mereka menyertakan data yang akurat dari setiap hasil pengujian. Adapun seluruh perangkat maupun fitur yang tertanam dalam kendaraan juga disertakan.

Dalam menentukan mobil paling aman yang diluncurkan pada 2017, lembaga independen tersebut tidak menilai kendaraan dari satu segmen saja. Maka dari itu gelar yang diberikan diberi nama ‘Best in Class’.

Euro NCAP membagi seluruh komntestan dalam enam segmen yakni Executive, Large Off-road, Small Off-road, Supermini, Small MPV dan Small Family Car. Adapun hasilnya bisa dilihat mobil merek apa saja yang dinobatkan sebagai, kendaraan paling aman 2017. [Dew/Ari]


Komentar