Ini Keunggulan Toyota GR Supra Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini Keunggulan Toyota GR Supra

Denny Basudewa
pada 24 Juli 2019

Foto: Toyota GR Supra

TANGERANG – Toyota Supra yang melegenda akhirnya mulai dipasarkan di Tanah Air dengan mengusung varian GR (Gazoo Racing).

Sports car hasil kolaborasi dengan BMW tersebut siap melanjutkan kisah manis para pendahulunya. Di Indonesia sendiri, kehadiran mobil legendaris ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penggila mobil berperforma.

Meskipun dibuat atas kerjasama dengan pabrikan mobil lainnya, namun Toyota GR Supra diklaim memiliki keunggulan dibandingkan kembarannya yakni BMW Z4. Kendaraan yang generasi pertamanya muncul di muka bumi pada 1978, tetap mempertahankan DNA warisannya hingga saat ini.

“Desain Supra murni datang dari mobil konsep FT-1 yang kemudian diterjemahkan menjadi mobil produksi. Dalam mendesain eksteriornya, Toyota juga mempelajari banyak hal. DNA Supra sebagai kendaraan jenis coupe tetap dipertahankan,” kata Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) di ICE BSD, Tangerang (23/07/2019).

Ia menyebutkan bahwa bagian bawah kendaraan ditutup rapat guna memberikan tingkat aerodinamika yang sempurna. Tidak hanya mengejar penampilan, mobil ini juga diklaim mudah digunakan oleh konsumen.

“Interiornya sangat driver oriented dan pandangan ke panel meter sangat jelas. Tombol-tombol yang ada di dalamnya juga mudah digunakan, sehingga tidak hanya untuk penggunaan di sirkuit, namun bisa untuk sehari-hari,” jelas Anton kemudian.

Toyota GR Supra dimodali dengan mesin 6-silinder 3.000cc, dengan twin-scroll turbocharger, direct fuel injection dan CVVT (continuously variable timing) di intake dan exhaust camshafts. Tenaga yang dimuntahkan 335 HP dan torsi puncaknya mencapai 495 Nm. [Dew/Idr]


Komentar