Ini Keunggulan Nissan Kicks e-POWER Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ini Keunggulan Nissan Kicks e-POWER

Indra Prabowo
pada 22 Mei 2020

BANGKOK – Nissan Kicks e-POWER 2020 diluncurkan untuk pasar Thailand. Ini merupakan penampilan perdana Nissan Kicks e-POWER pertama.

Sebelumnya Kicks tidak dilengkapi dengan e-POWER, powertrain berlistrik, Teknologi ini pertama kali dikenalkan di Jepang ini.

Roda-roda kendaraan e-POWER sepenuhnya digerakkan oleh sebuah motor listrik yang ditenagai oleh mesin bensin. Mesin tidak hanya mengisi baterai tetapi juga memberikan listrik, melalui inverter, langsung ke motor. Ketika diperlukan akselerasi ekstra atau saat mendaki bukit yang curam, motor listrik menerima daya dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya. Teknologi tambahan ini memberikan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) sangat baik dan emisi yang lebih rendah, dibandingkan dengan mesin pembakaran internal tradisional (traditional internal combustion engine).

e-POWER memperoleh teknologinya dari all-new Nissan LEAF, kendaraan listrik 100% massal pertama di dunia. Penjualan LEAF lebih dari 470.000 unit secara global dan menjadi mobil listrik terlaris.

“Peluncuran all-new Nissan Kicks e-POWER di Thailand merupakan mencerminkan DNA disruptif dan inovatif kami yang dibawa ke wilayah ini," kata Yutaka Sanada, Peluncuran all-new Nissan Kicks e-POWER di Thailand merupakan DNA inovatif dan inovatif yang terus kami bawa ke wilayah ini," kata Yutaka Sanada, MC Chairman and  regional Senior vice president, Nissan Asia & Oceania.

NISSAN KICKS E-POWER

Menurut Yutaka peluncuran Nissan Kicks e-POWER 2020 merupakan hal menyenangkan bagi Nissan dan Thailand, sebagai pusat produksi dan ekspor utama global untuk Nissan dan pemimpin kawasan yang menggerakkan visi perusahaan untuk elektrifikasi mobilitas.

Thailand adalah negara pertama yang memproduksi teknologi e-POWER Nissan setelah Jepang dan salah satu yang pertama meluncurkannya, menyediakan jembatan teknis bagi para pelanggan Thailand menuju adopsi EV, sambil mengonsumsi lebih sedikit energi, dengan penghematan bahan bakar minyak yang lebih baik, namun kinerja dan akselerasi kuat.

Pada awal Februari 2020, new Nissan Kicks mulai dijual di India dengan pilihan mesin bensin 1.5H 4K bertransmisi manual 5-speed dan diesel 1.5K 9K dci  dengan transmisi manual 6-speed. SUV kecil ini diproduksi di Chennai, India, untuk pasar setempat.

Lalu kalua menurut Anda, apakah Juke atau Kicks yang akan masuk ke Indonesia? [Idr]

 

 

 

 


Komentar