Ini Jadwal Peluncuran Mitsubishi Xpander di Kota-kota Besar Tanah Air Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ini Jadwal Peluncuran Mitsubishi Xpander di Kota-kota Besar Tanah Air

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 01 Agustus 2017

Foto: Peluncuran Mitsubishi Xpander di Kota-kota Besar Tanah Air

JAKARTA - Peluncuran perdana Mitsubishi Xpander di Indonesia dilakukan pada 10 Agustus 2017 atau bertepatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Satu hari kemudian, MPV murah Mitsubishi pesaing Toyota Avanza itu akan diluncurkan serentak di kota-kota besar Tanah Air.

Mitsubishi Xpander akan diluncurkan di Bandung, Surabaya, Semarang, Mesin dan Makassar pada 11 Agustus 2017, atau satu hari setelah world debut di GIIAS 2017 yang berlangsung di ICE BSD, Serpong, Tangerang.

"Jika tidak ada halangan, setelah GIIAS (11 Agustus 2017) akan dilakukan peluncuran di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar," kata Imam Choeru Cahya,Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

Imam mengatakan, antusiasme masyarakat Indonesia cukup besar untuk menyaksikan model produksi small MPV Mitsubishi yang belakangan dikabarkan dinamai Mitsubishi Xpander itu. Dengan adanya minat yang begitu besar, wajar jika MMKSI akan membuat peluncuran lokal di sejumlah kota-kota besar di Indonesia.

"Peminat cukup tinggi. Bahkan kami mendapatkan informasi bahwa sempat menjadi trending topic di media sosial," ucapnya.

Informasi terakhir bahwa Mitsubishi Xpander telah mengantongi 16.000 peminat. MMKSI semringah mendapati angka peminat tersebut sekitar 2 minggu sebelum peluncuran Mitsubishi Xpander.

"Konsumen loyal Mitsubishi, menurut dealer kami banyak yang ingin mendapatkan lebih awal. Dan ada juga dealer yang meminta jatah (Xpander) lebih banyak karena banyak peminatnya," tegas Imam.

MPV murah Mitsubishi memiliki dimensi PxLxT (4.475mm, 1.750mm, 1.700mm) rasanya akan menyuguhkan kenyamanan lebih pada setiap penghuni kabin penumpang terutama penumpang dewasa.

Small MPV Mitsubishi Xpander menawarkan mesin bensin DOHC MIVEC 16 valve 1.499 cc, mampu menghasilkan daya hingga 103 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dengan kompresi rasio 10.5:1 itu sendiri adalah pengembangan dari mesin Mitsubishi Lancer kode 4G91. [Ikh]


Komentar