Ini Inspirasi Modifikasi Cleveland CycleWerks Share this
Modifikasi
Mode baca

Ini Inspirasi Modifikasi Cleveland CycleWerks

Denny Basudewa
pada 14 Juli 2017

Foto: Lawless Jakarta

JAKARTA – Cleveland CycleWerks (CCW) menawarkan pilihan motor yang mengusung kebebasan total, sekaligus bekerjasama dengan lima builder ternama di Indonesia.

CCW menggandeng lima modifikator seperti Bikerstation, Hthree Custom, Lawless Jakarta, Thrive, Krom Works untuk menampilkan karya terbaiknya. Para calon konsumen diberikan kebebasan untuk melakukan modifikasi kendaraannya sesuai dengan seleranya masing-masing.

Lawless Jakarta bermodalkan model Ace Scrambler, menjadikan motor asal Amerika Serikat tersebut dengan desain flattrack bernama Weed Water. Yusuf Abdul Jamil yang akrab disapa Ucup, membuatkan satu set bodi mulai dari cover belakang hingga belakang berikut aksesorinya.

“Kita sih sudah membuat satu set bodi termasuk jok, front cover hingga buntut khas flattrack. Kami mengerjakan proyek ini hanya dalam waktu satu bulan, tapi kami siap produksi kalau ada konsumen yang memesan,” jelas Ucup.

Salah satu karya yang cukup mencolok adalah hasil kreasi Krom Works. Dengan menggunakan model Heist 250, bengkel modifikasi ini melakukan ubahan yang seluruhnya berkilauan alias krom. Rangka motor juga berubah drastis demi mengejar konsep boardtrack.

“Saya membuat konsep boardtrack yang tidak biasa dengan swingarm yang telah dilengkapi suspensi. Ini membantu konsumen tetap nyaman dalam berkendara. Posisi berkendara juga dapat diatur melalui handlebar adjustable demi mendapatkan kenyamanan tambahan,” ujar Andhika yang merupakan builder dari Krom Works.

Tidak kalah dari builder lainnya, Hendra dari Hthree Garage mengubah tampilan Cleveland CycleWerks model Ace Scrambler dengan gaya cafe racer. Menjadi menarik karena warna Candy Tone Orange dengan sentuhan airbrush cukup mengalihkan perhatian.

“Kami tidak membuatkan kit khusus. Kami hanya membuatkan sesuai pesanan konsumen saja. Tergantung maunya konsumen seperti apa kami bisa buatkan,” ujar Hendra.

Modifikasi yang dilakukan oleh Thrive cukup simpel namun tidak kalah menarik dengan builder lainnya. Dengan mengusung gaya custom Scrambler, rumah modifikasi satu ini sekaligus mengenalkan divisi khusus part yang dirintisnya.

“Saya pilih model yang simpel saja tapi berkarakter sesuai dengan model Clevelandnya sendiri. Custom kit dari kami sudah tersedia lengkap di Speed Shop CCW di Bintaro,” jelas Erlangga Djojosaputro selaku punggawa Thrive.

Tidak hanya berkerjasama dengan para modifikator ternama di Indonesia. PT Sumatra Motor Indonesia (SMI) juga menggandeng beberapa produsen apparel lokal seperti Respiro, Cargloss dan masih banyak lagi. Hal ini dilakukan guna memberikan kebebasan bagi setiap pemilik Cleveland. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Ini Inspirasi Modifikasi Cleveland CycleWerks


Komentar