Warna-warna Mobil Paling Digemari di 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Warna-warna Mobil Paling Digemari di 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 14 Oktober 2016

Foto: Pilihan warna terbaik pilihan konsumen

LONDON - Daya tarik mobil tidak hanya dari desain eksterior, teknologi dan mesin saja melainkan juga warna menjadi faktor penentu dalam membeli mobil.

Menurut sejumlah konsumen, warna mobil memiliki pengaruh yang cukup besar. Sebab, melalui warna dapat mengekspresikan dirinya dan menunjukkan memiliki selera tinggi.

Berdasarkan riset lembaga non-profit asal Inggris, RAC Cars menyatakan bahwa 22,5 persen dari 30,5 juta mobil yang beredar di Inggris menggunakan warna silver. Warna favorit kedua adalah hitam. Warna ini dipilih konsumen sebanyak 19,4 persen.

Selama 3 tahun belakangan, pilihan warna naik turun. Ketertarikan konsumen terhadap warna silver turun hingga 7 persen, sementara keinginan konsumen pada warna silver naik sebesar 12 persen. Kendati demikian, warna silver masih digemari konsumen untuk tahun ini.

Sementara itu warna biru yang diketagorikan warna baru kini menjadi warna populer di tengah masyarakat Inggris. Warna tersebut naik ke posisi tahun ini karena ada hubungannya dengan warna bendera Inggris.

"Beberapa orang sangat sensitif mengenai warna mobil mereka dengan menggunakan warna yang paling populer saat ini dan adanya pengaruh dari dunia fashion. Warna putih menjadi salah satu warna yang selalu meningkat setiap waktu, namun membutuhkan waktu lama untuk dapat menjadi warna terpopuler seperti warna silver, hitam dan biru. Ini sangat menarik meilhat seberapa lama trend ini dapat berlangsung," tutur Pete Williams, juru bicara RAC Cars.

Berikut daftar warna-warna mobil favorit di Inggris:

  1. Silver 22,5%
  2. Hitam 19,4%
  3. Biru 18,7%
  4. Abu-abu 12,2%
  5. Merah 10,6%
  6. Putih 9,3%
  7. Hijau 3,5%
  8. Beige 0,8%
  9. Kuning 0,6%
  10. Cokelat 0,6% [Amo/Ikh]


Komentar