Ini Dia Penyelenggara MotoGP Mandalika 2021 Share this
MotoGP
Mode baca

Ini Dia Penyelenggara MotoGP Mandalika 2021

Denny Basudewa
pada 20 November 2019

Foto: Mandalika Circuit

JAKARTA – ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) meluncurkan MGPA (Mandalika Grand Prix Association), selaku penyelenggara dan pengelola Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika).

Sebagai unit bisnis ITDC yang merupakan BUMN pengemban dan pengelola kawasan pariwisata Indonesia, MGPA akan bertugas sebegai penyelenggara MotoGP Mandalika 2021 serta event entertainment berkelas dunia.

“Dengan mandat ini, MGPA akan menjadi perusahaan race promotor yang bertanggung jawab untuk memastikan seluruh fasilitas yang diperlukan, untuk mendukung penyelenggaraan balapan di sirkuit Mandalika, baik MotoGP selama 5 tahun dari 2021 dan juga FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK),” tulis itdc_id dalam akun Instagramnya.

Disebutkan bahwa MotoGP Mandalika bukanlah milik dari ITDC ataupun MGPA. Namun milik Indonesia, karena itu berbagai stakeholder telah berkomitmen untuk mendukung terwujudnya MotoGP 2021 di Mandalika, Indonesia.

ITDC mendapatkan kepastian penyelenggaraan event MotoGP di KEK Mandalika, setelah menandatangani Promoter's Agreement dengan Dorna, pada 28 Januari lalu di Madrid, Spanyol. Mandalika ditunjuk untuk menjadi tuan rumah balap MotoGP selama 5 tahun mulai tahun 2021 dan juga, mendapatkan kontrak untuk menggelar FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK).

Keberadaan Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu katalis, bagi berkembangnya sport tourism di Lombok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga akan mendesain agenda promosi Road to Mandalika serta Road to MotoGP 2021,” ungkap Whisnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di tempat yang berbeda. [Dew/Idr]


Komentar