Ini Dia Pengaruh Alkohol pada Bikers Share this
Tips
Mode baca

Ini Dia Pengaruh Alkohol pada Bikers

Amos Arya
pada 11 Juni 2016

Foto: Mengemudi dalam pengaruh alkohol sangat berbahaya

WASHINGTON - National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) bersama dengan penegak hukum setempat melakukan kampanye "Ride Sober or Get Pulled Over" untuk mengurangi tingkat kecelakaan akibat terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Menurut data dari NHTSA di tahun 2014, 36 persen kecelakaan di Amerika Serikat melibatkan pengendara sepedamotor yang terlalu banyak mengkonsumsi alkohol. Kecelakaan tersebut bukanlah kecelakaan ringan melainkan kecelakaan fatal yang menyebabkan banyak korban meninggal.

Di Amerika Serikat, kecelakaan akibat alkohol ini sering terjadi di akhir pekan dan tengah malam dengan usia pengendara sekitar 35-49 tahun. Umumnya mereka pengguna sepedamotor mesin kapasitas 1.000-1.500 cc.

Karena hal tersebutlah, para penegak hukum lokal di Amerika akan melakukan tindakan tegas bagi para bikers yang di bawah pengaruh alkohol.

"Jika Anda meminum alkohol dan berkendara, kami melihat, memberhentikan dan menangkap dan menyita kendaraan Anda," tulis penegak hukum Amerika Serikat dalam keterangan resmi. Kampanye ini dilakukan melalui iklan dan berbagai media cetak maupun online. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Ini Dia Pengaruh Alkohol pada Bikers


Komentar